Wisatawan ke Bali akan Jalankan Protokol Kesehatan, Ini Penegasan Wakil Gubernur Bali

  • Bagikan
Wisatawan ke Bali akan Jalankan Protokol Kesehatan, Ini Penegasan Wakil Gubernur Bali
Wagub Bali Cok Ace (kiri) (foto ig Pemprov Bali)
KEMBARA.ID,DENPASAR-Menjelang penerapan new normal atau tatanan kehidupan normal baru di Indonesia selama pandemi covid-19, setiap wisatawan domestik atau mancanegara yang akan datang berwisata di Bali akan menjalankan protokol kesehatan.

Aturan itu mulai berlaku kepada para pelaku perjalanan ke Bali sejak berada di pintu masuk Bali, hingga mengunjungi semua destinasi wisata di Bali.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, saat diwawancarai kompastv, Kamis (28/5/2020), menyampaikan,protokol kesehatan akan diaktifkan pada destinasi di wisata di Bali.  

Baca juga: Terbaru, Orang Masuk Bali Harus ada Penjamin

“Jelang new normal, Bali tetap berupaya mengoptimalkan protokol kesehatan bagi wisataman yang akan datang,” tegas Cok Ace.

Pemerintah provinsi Bali terus menggenjot protokol kesehatan berwisata selama pandemi covid-19, agar bisa melindungi wisatawan yang berkunjung ke Bali dan para pengelola setiap destinasi wisata di Bali.

“Selain menyiapkan pada pintu masuk Bali, protokol kesehatan juga akan diaktifkan pada destinasi wisata yang ada.

Kesiapan protokol kesehatan terus digenjot agar antara wisatawan yang berkunjung dan pengelola tempat wisata yang dikunjungi sama -sama saling menjaga, saling melindungi agar tidak terjadi penyebaran virus corona covid-19,” jelas Cok Ace.

https://www.instagram.com/p/CAt2TVPA8A9/?igshid=1lk89z8u9rd1
Sementara itu, dilansir Kompas.com, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wishnutama Kusubandio menyebut, Bali berpotensi menjadi provinsi yang pariwisatanya akan dibuka dimasa new normal virus corona Covid-19. Sebab, angka penularan virus corona di provinsi tersebut terbilang rendah.

“Memang Bali adalah salah satu provinsi yang sangat baik penanganannya dan perkembangan covid-nya juga kita lihat sampai hari ini mempunyai potensilah untuk kita lakukan,” kata Wishnutama usai rapat kabinet terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Kamis (28/5/2020). 

Wishnutama mengatakan, pembukaan destinasi wisata saat new normal memang harus melihat kurva penyebaran virus corona Covid-19 di tiap daerah.

Selain itu, harus mempertimbangkan kesiapan daerah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Wishnutama mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan para kepala daerah terkait rencana pembukaan tempat wisata ini.

  • Bagikan