WHDI Denpasar Serahkan Wastafel Kepada Pengempon Pura

  • Bagikan
WHDI Denpasar Serahkan Wastafel Kepada Pengempon Pura
WHDI Denpasar Serahkan Wastafel Kepada Pengempon Pura. Foto ist.
KEMBARA.ID, DENPASAR – Sebagai wujud partisipasi dalam memutus rantai penyebaran covid 19, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar secara marathon menyerahkan bantuan wastafel kepada sejumlah pengempon Pura di Denpasar, Selasa (25/8).

Penyerahan dilaksanakan langsung Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara diawali dari Pura Desa Lan Puseh Peninjoan Desa Peguyangan Kangin, Pura Dalem Pejarakan Desa Padang Sambian Kelod, Pura Ulun Desa Sor Waringin Desa Padang Sambian Kelod, dan Pura Pengalasan Padangsambian yang diterima para pemangku Pura setempat.

Memasuki tatanan kebiasaan baru (new normal) semua komponen masyarakat bergerak untuk memastikan semua tempat publik memenuhi protokol kesehatan, tak terkecuali Pura.

Baca juga:

Dalam Kondisi Mabuk Tuak, Istri Bakar Suami Hidup-hidup, Suami Sontak Peluk Istrinya

Terkuak, IDI Tak Satu Suara Terkait Rapid Test, M Nasser Tak Sepakat Jerinx Ditahan

Untuk memenuhi standar tersebut WHDI sebagai organisasi wanita yang bergerak dibidang keagamaan mencoba mengakomodir kebutuhan umat dengan membagikan sejumlah wastafel pada beberapa Pura di Kota Denpasar.

Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara usai menyerahkan wastafel menjelaskan WHDI ingin mengajak masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan melalui gerakan mencuci tangan sebelum melaksanakan persembahyangan.

“Kami dari WHDI Denpasar ingin kedepan dengan adaptasi kebiasaan baru atau new normal itu sesuai dengan protokol yaitu kita harus mencuci tangan.

Baca juga:

Perubahan APBD TA 2020 Disepakati, Bupati Badung Giri Prasta: Belanja Daerah Prioritas Pemenuhan Layanan Dasar Masyarakat

Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Putri Wapres Siti Ma’rifah

Untuk itu sebelum umat melakukan persembahyangan kami dengan WHDI Denpasar ingin merangsang atau mendorong pengempon pura untuk menggunakan sarana cuci tangan yang ada sehingga potensi penularan covid 19 dapat dicegah,”pungkasnya.

Ny. Antari Jaya Negara menambahkan pihaknya akan secara berkelanjutan melihat dan menampung aspirasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan terutama pada tempat persembahyangan.

Selain itu pihaknya sangan mengapresiasi bantuan CSR ini, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kali ini sebanyak empat pura telah disasar dalam gerakan bantuan wastafel.

  • Bagikan