Walikota Rai Mantra Didaulat Sebagai Penguji Program Sekolah Pimpinan Bank Indonesia

Walikota Rai Mantra Didaulat Sebagai Penguji Program Sekolah Pimpinan Bank Indonesia
Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra tampil sebagai penguji dalam Program Sekolah Pimpinan (SESPI) Bank Indonesia Tahun 2020 yang dilaksanakan via digital meeting pada senin (14/9) di Denpasar. Foto Humas Denpasar.

KEMBARA.ID, DENPASAR – Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra tampil sebagai salah satu penguji dalam Program Sekolah Pimpinan (SESPI) Bank Indonesia Tahun 2020 yang dilaksanakan via digital meeting pada senin (14/9) di Denpasar.

Progran ini sendiri diselenggarakan tanggal 3 Agustus 2020 kurang lebih selama 2.5 bulan dan mengambil tema “Membangun Kepemimpinan Transformatif dalam Menavigasi Ekonomi Digital Menuju Indonesia Maju”.

Walikota Rai Mantra tampil sebagai penguji bersama sejumlah tokoh seperti Prof. Eko Indrajit dari Perbanas Institute dan Dwi Pranoto dari Bank Indonesia.

Walikota Rai Mantra, menguji para peserta kelompok 8 yang terdiri dari Akhis R. Hutabarat, Wini Purwanti A, Gatot Miftakhul Manan dan Ryan Rizaldy yang mengambil judul Strategi Penguatan Eksosistem Ekonomi Kreatif Berbasis Digital.

Mereka menyampaikan Potret Ekonomi Kreatif dimana sekitar 18.1 Juta atau 14 % orang Indonesia bekerja di sektor Industri Kreatif.

Empat subsektor Ekraf yang paling banyak menyerap tenaga kerja di tahun 2017 adalah Fashion, Kuliner, Kriya dan Penerbitan.

Baca Juga:   Terbaru dari Papua, Tiga Anggota KKB Papua Ditembak, Dua Tewas, Satu Orang Lari Bawa AK-47