Walikota Denpasar Rai Mantra Paparkan Inovasi dan Teknologi Pelayanan Publik di Masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Walikota Denpasar Rai Mantra Paparkan Inovasi dan Teknologi Pelayanan Publik di Masa Pandemi Covid-19
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat mengikuti Rekaman Live Virtual Konferensi Kota-Kota di Dunia yang tergabung dalam International City/County Management Association (ICMA) dari Denpasar, Jumat (4/9). Foto Humas Denpasar.
KEMBARA.ID, DENPASAR – Beragam inovasi dan strategi yang digalakkan Pemkot Denpasar di masa pandemi Covid-19 ini mendapatkan apresiasi dari dunia Internasional.

Ibukota Provinsi Bali ini didapuk menjadi wakil Indonesia pada ajang Konferensi Kota-Kota di Dunia yang tergabung dalam International City/Country Management Association (ICMA) yang akan digelar secara virtual pada 25 September mendatang.

Pun demikian, Rekaman Live Virtual ini langsung di laksanakan oleh Tim ICMA dari Washington DC Amerika Serikat beberapa hari lalu.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menjadi narasumber bersama dua narasumber lainya yakni Deputy Director Bill Melinda Gates Foundation, India, Mrs. Madhu Khrisna dan Adviser to The European Parliament, Romania, Nicolaie Moldovan.

Walikota Rai Mantra tampil sebagai pembicara pada sesi Konferensi Inovasi, Teknologi serta Alternative Pelayanan Publik di Masa Pandemi Covid-19.

Adapun tema presentasi yang dibawakan yakni Agenda Kebijakan Pelayanan Publik Produktif dan Aman Covid-19 di Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Rai Mantra menelaskan bahwa Kota Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali menjadi pusat lalu lintas baik barang dan orang.

Baca juga:

10 Orang Tak Masker Bayar Denda Ditempat, Satpol PP dan Tim Yustisi Denpasar Segel Bangunan Tanpa Izin

Update Covid-19 Bali Rabu 9 September 2020: Kasus Positif Terus Melonjak, Tambahan Pasien Meninggal Dunia 14 Orang

Istri Posting Foto Suami tengah bareng Istri Orang di Ranjang, Suami Akui Jajan di Luar

Jumlah Pasien Meninggal di Bali Terus Bertambah, Berikut Update Covid-19 Bali 8 September 2020

Selain itu, Kota Denpasar menjadi simpul penting dalam pergerakan ekonomi di Bali.

Sehingga, sebagai upaya mendukung terciptanya masyarakat produktif yang aman Covid-19, diperlukan langkah konkret dan holistik.

Lebih lanjut dijelaskan, Pelayanan Publik sebagai kebutuhan setiap masyarakat harus terus berjalan, tak terkecuali di masa pandemi Covid-19.

Sehingga keseimbangan antara pelayanan, penanganan kesehatan masyarakat dan pergerakan ekonomi dapat diselaraskan dan saling mendukung.

  • Bagikan