Walikota Denpasar Fokus Pengendalian Kerumunan dan Tingkatkan Penerapan Prokes

  • Bagikan
Walikota Denpasar Fokus Pengendalian Kerumunan dan Tingkatkan Penerapan Prokes
Walikota Denpasar Rai Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara saat memimpin rapat Senin (28/12/2020).

Langkah ini untuk mengantisipasi perkembangan yang ada di lingkungan desa/kelurahan.

Tidak saja terkait penanganan pandemi covid-19, namun juga melakukan antisipasi pada masalah lainnya seeperti keamanan dan ketertiban, hingga penanganan kasus Demam Berdarah Dengue.

Sementara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pemkot Denpasar, Putu Naning Djayaningsih mengatakan perkembangan zona risiko meningkat dari seminggu sebelumnya.

Pada tanggal 27 Desember zona hijau menurun sebesar 20,93 persen, zona kuning meningkat sebesar sebesar 20,93 persen dan zona orange tetap, serta tidak terdapat wilayah desa/kelurahan dengan zona merah.

Prosentase kesembuhan dalam seminggu terakhir menjadi 92,86 persen, menurun sebesar 0,48 persen dari minggu sebelumnya sebesar 93,34 persen.

Klaster tenaga kesehatan juga meningkat sehingga sampai saat ini sudah 278 orang dari minggu sebelumnya 274 orang, serta kasus meninggal akibat covid-19 sebesar 50 persen kematian terjadi pada lansia umur kurang lebih 60 tahun dan didominasi oleh laki-laki.

“Tentu upaya penurunan kasus dengan meningkatkan penerapan Prokes sesuai dengan Pergub Bali No. 46 Tahun 2020 dan Perwali Kota Denpasar No. 48 Tahun 2020 dengan tetap disiplin pada protokol kesehatan,” ujarnya. (*)

  • Bagikan