Wabup Suiasa Sosialisasi Wifi Rumah Tangga Untuk Pecatu dan Jimbaran

  • Bagikan
Wabup Suiasa Sosialisasi Wifi Rumah Tangga Untuk Pecatu dan Jimbaran
Wabup Suiasa saat sosialisasi Wifi Rumah Tangga untuk Desa Pecatu dan Kelurahan Jimbaran di Rumah Jabatan Wakil Bupati di Puspem Badung, Jumat (28/8). FOTO Humas Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG-Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk menerapkan Sistem Smart City yang sudah benar teraplikasikan sampai ke rumah tangga seperti halnya di Desa Bindu Kecamatan Abiansemal yang akan digunakan untuk sistem pembelajaran dan para usaha UMKM.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan  sosialisasi Wifi Rumah Tangga untuk Desa Pecatu dan Kelurahan Jimbaran bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati di Puspem Badung, Jumat (28/8).

Turut juga hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung I G.N.Gede Jaya Saputra, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta serta perangkat Desa Pecatu dan Kelurahan Jimbaran.

Wabup Suiasa dalam sosialisasinya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung akan membuat pilot project dalam rangka perluasan jaringan internet ke rumah tangga, sebagaimana yang sudah dilakukan percontohan di Desa Bindu, Kecamatan Abiansemal.

Baca juga:

Salurkan BST Tahap 4 dan 5 di Canggu,Sekda Adi Arnawa: Jangan Disalah Guna

Perubahan APBD TA 2020 Disepakati, Bupati Badung Giri Prasta: Belanja Daerah Prioritas Pemenuhan Layanan Dasar Masyarakat

Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Putri Wapres Siti Ma’rifah

Untuk itu di wilayah Kuta Selatan yang terdiri dari 6 Desa dan Kelurahan untuk piloting projek, akan dilaksanakan di wilayah Desa Pecatu dan Kelurahan Jimbaran. Setelah itu, akan dikembangkan secara bertahap.

“Kedepan kita tetap ingin kembangkan jaringan internet ke rumah-rumah tangga maupun masyarakat kita dengan cara membagi wifi yang ada di masing-masing balai banjar dengan tujuan untuk mengefektifkan kuota internet yang kita miliki di banjar agar bisa bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri.

Seperti belajar di rumah menggunakan internet sehingga biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk biaya internet bisa berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya,” jelas Wabup Suiasa.

Sementara itu Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung I G.N. Gede Jaya Saputra melaporkan smart city adalah sebuah konsep kota pintar di mana seluruh pihak baik pemerintah, bisnis, masyarakat, maupun akademisi saling berkolaborasi untuk memanfaatkan segala sumber daya yang ada seoptimal mungkin.

  • Bagikan
blank