Wabup Badung Suiasa Serahkan Bantuan Stimulus Tahap II Bagi UMKM Objek Wisata di Kuta Selatan

  • Bagikan
Wabup Badung Suiasa Serahkan Bantuan Stimulus Tahap II Bagi UMKM Objek Wisata di Kuta Selatan
Wabup Suiasa saat menyerahkan bantuan secara simbolis bagi pelaku UMKM Objek Wisata di Kuta Selatan, Kamis (9/7/2020). foto Humas Pemkab Badung.

Baca juga:

VIDEO: Bule Cantik Menangis Sejadi-jadinya di Canggu Bali Viral, Pelakunya Sungguh Tega

Tangan Istri Pisah dari Badan, Kepala Dikepruk Batu, Video saat Aksi Keji Suami Diunggah di Medsos

BMKG: Gempa 7/7/2020 yang Terasa hingga Denpasar Bisa Jadi Pertanda Bencana Besar

Menurutnya ada sekitar 938 pelaku UMKM yang memiliki usaha di kawasan objek wisata, dimana setelah melalui proses verifikasi data untuk menghindari tumpang tindih anggaran dan double bantuan mengingat ada BLT dan BST dari pemerintah pusat, maka didapatkan 94 pelaku UMKM yang belum sama sekali mendapatkan bantuan.

Sedangkan terkait dengan persiapan budaya hidup baru (new normal) di Kabupaten Badung yang dimulai hari kamis (9/7) ini, dimana 14 sektor yang disepakati oleh Pemerintah Provinsi Bali dengan Bupati/Walikota se-Bali ini, Wabup Suiasa menyatakan bahwa pada prinsipnya ke 14 sektor di Badung itu sudah siap menyongsong new normal akan tetapi dalam melaksanakan aktifitas kembali agar tetap taat, tertib dan patuh dengan protokol kesehatan.

Terkait kesiapan ini juga, Wabup bersama Muspida Provinsi Bali akan meninjau kesiapan dan kesungguhan beberapa sektor didalam menjalankan new normal ini.

Sementara itu Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung Made Widiana melaporkan bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM ini berupa bantuan PBSU (penerima bantuan stimulus usaha) yang bersumber dari APBD Badung dimana untuk tahap kedua ini diserahkan bantuan kepada 8 orang UMKM di Pantai Samuh, 29 orang di Pantai Geger Sawangan, 6 orang di pantai Pandawa, 17 orang di Pantai Melasti, 6 orang di pantai Labuan Sait dan Dreamland dan 9 orang di kawasan Pura Uluwatu:

Bantuan ini sama seperti bantuan stimulus lainnya, yang hanya boleh diterima oleh pengusaha kecil yang belum tersentuh bantuan. Menurutnya mereka yang telah menerima bantuan baik dari pusat maupun dari Provinsi Bali, dipastikan tidak mendapat bantuan modal tersebut.

“Sejauh ini kan sudah ada bantuan pusat lewat BST (bantunan sosial tunai), bagi yang telah menerima itu, maka dipastikan tidak dapat lagi.” jelasnya.

  • Bagikan