Wabup Badung Suiasa Launching Aplikasi Aku Dicari

Wabup Badung Suiasa Launching Aplikasi Aku Dicari
Wabup Suiasa saat menghadiri dan menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kadisdukcapil dengan Kepala DPMPTSP Badung di Ruang Rapat Disdukcapil, Rabu (22/7). foto Humas Badung.

KEMBARA.ID,BADUNG-Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri dan menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Badung AA. Ngr Arimbawa dengan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung Agus Aryawan tentang pemanfaatan nomor induk kependudukan, data kependudukan dan kartu tanda penduduk elektronik.

Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa juga melaunching Aplikasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil “Aku Dicari” sekaligus penyerahan masker kain secara simbolis bantuan dari Korea International Cooperation Agency (Koica) dan United Nations Development Programme (UNDP) bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, kepada OPD yang melaksanakan pelayanan publik diantaranya Disdukcapil, DPMPTSP, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan yang lainnya bertempat di Ruang Rapat Disdukcapil, Rabu (22/7).

Acara juga dihadiri oleh  pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Badung, para Camat, Ketua Forum Perbekel, Lurah dan BPD.

Wabup Suiasa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya penandatanganan PKS ini karena amat penting di dalam validasi data kependudukan. Kegiatan ini merupakan upaya membangun sinergitas antara Disdukcapil dan DPMPTSP dalam rangka memberikan pelayanan publik yang prima, mudah dan cepat sehingga masyarakat yang mengajukan permohonan tidak banyak terbuang waktunya hanya untuk mengurus pelayanan saja.

Baca juga:

Walikota Rai Mantra: Anak Harus Tetap Berkreativitas Aman Diera Pandemi Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Kembali Melejit

Update Covid-19 Bali 22 Juli 2020, Positif Bertambah, Tidak Ada yang Meninggal

Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Sungai, Disaksikan Anak Korban Berusia 7 Tahun

Baca Juga:   Sopir Taksi Online Bersimbah Darah dan Teriak Minta Tolong, Meninggal Dunia di Rumah Sakit