Update Covid- 19 di Denpasar 10 Agustus: 90,91 Persen Pasien Sembuh

  • Bagikan
Update Covid- 19 di Denpasar 10 Agustus: 90,91 Persen Pasien Sembuh
Ilustrasi Covid-19 ( foto ist ccovid-19-Denpasar)
KEMBARA.ID, DENPASAR- Update covid-19 di Kota Denpasar terus menunjukan trand baik, karena total pasien sembuh setiap hari meningkat.

Hingga Senin (10/8), Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasarmencatat 1.291 orang sembuh atau total persentasi 90,91.

Selain itu, GTPP Covid-19 Kota Denpasar mencatat penambahan pasien sembuh sebanyak 15 orang pada hari ini.

Selain itu, di hari yang sama juga terjadi penambahan kasus positif sebanyak 11 orang yang tersebar di 8 wilayah desa/kelurahan.

Baca juga:

Sidak Masker di Denpasar Mulai Ditegakan Aparat Desa/Kelurahan dan Tim Gabungan

Baca juga:

Bupati Giri Prasta Tanam 100 Pohon Sakral di Kawasan Suci di Petang Badung

Bupati Giri Prasta Apresiasi Masukan Dewan Untuk Penyempurnaan APBD Tahun 2021

“Hari ini ada penambahan pasien sembuh sebanyak 15 orang, dan kasus positif bertambah sebanyak 11 orang, sebanyak 8 desa/kelurahan mencatatkan adanya penambahan kasus baru, sementara 35 desa/kelurahan lainya nihil penambahan kasus baru,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Kantor Walikota Senin (10/8).

Secara rinci Dewa Rai menjelaskan bahwa ke delapan desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 yakni

Desa Pemogan yang mencatatkan 3 kasus baru, disusul Kelurahan Pemecutan yang mencatatkan penambahan kasus positif baru sebanyak 2 orang, sedangkan 6 desa/kelurahan lainya mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang. Sementara itu sebanyak 35 desa/kelurahan mencatatkan nihil penambahan kasus positif baru.

 Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif covid 19 masih fluktuatif di Kota Denpasar.

Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif covid 19.

Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.  

Dewa Rai menambahkan bahwa walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah  masih menunjukan peningkatan.

  • Bagikan