Update Covid-19 Denpasar, Pasien Sembuh 72 Orang, Tambahan Positif 21 Orang

Update Covid-19 Denpasar, Pasien Sembuh 72 Orang, Tambahan Positif 21 Orang
Dewa Rai, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Denpasar. foto Pemkot Denpasar.

KEMBARA.ID,DENPASAR-Perkembangan kasus pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar kian meningkat. Gugus Tugas Peecepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 mencatat sebanyak 72 orang sembuh pada Sabtu (11/7).

Pun demikian, sebanyak 3 orang yang sebelumnya berstatus OTG dinyatakan positif Covid-19, dan 18 orang juga dinyatakan positif dengan klasifikasi kasus baru. Sehingga, jumlah penambahan kasus positif covid 19 di hari yang sama sebanyak 21 orang.

Baca juga:

Update Covid-19 Bali 11 Juli: Satu Pasien Meninggal Dunia,Total 27 Nyawa Terenggut

“Kita harus terus optimis, dan seluruh pasien yang sedang dirawat harus semangat, hari ini pasien sembuh tembus angka 72 orang, dan ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 21 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Sabtu (11/7/2020).

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa ditengah bertambahnya angka kesembuhan, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih terjadi.

Hal ini lantaran pelaksanaan tes masif yang terus digencarkan. Sehingga memberikan gambaran kondisi penyebaran di lapangan secara riil.

“Kami saat ini tetap fokus untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dua ini kunci utama penanganan Covid-19,” ujar Dewa Rai.

Baca Juga:   Update Covid- 19 Denpasar Senin 28 September, Kembali Dua Orang Meninggal Dunia, Derita Penyakit Bawaan Jantung dan Diabetes Militus