Update Covid 19 Denpasar 22 Agustus 2020, Melejit Penambahan Kasus Positif di Kelurahan Dauh Puri

  • Bagikan
Update Covid 19 Denpasar 22 Agustus 2020, Melejit Penambahan Kasus Positif di Kelurahan Dauh Puri
Juru Bicara Gugus Tugas Denpasar Dewa Rai (foto Humas Denpasar).
KEMBARA.ID,DENPASAR – Penambahan kasus positif Covid-19 di Kelurahan Dauh Puri Denpasar melonjak dengan cepat atau melejit pada Sabtu (22/8) kemarin.

Terjadi peningkatan kasus sebanyak tujuh positif dari total penambahan 12 kasus positif Covid-19 baru di Kota Denpasar.

Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Kantor Walikota , dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, menjelaskan update perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar hari ini, sembuh bertambah 14 orang dan kasus positif baru bertambah 12 orang yang tersebar di 5 desa/kelurahan.

Baca juga:

Pesta Miras di Kos-kosan Saat Pandemi Covid-19, Delapan Warga Luar Bali Diamankan Satgas

KPU Jembrana – SMSI Bali Sepakat Wujudkan Pilkada Bermartabat

Tak Main-main, Langkah Tegas Kapolda Bali Terkait Video Pemerasan Turis Jepang oleh Oknum Polisi

Dia menjelaskan, ke 5 desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 yakni Kelurahan Dauh Puri melejit dengan penambahan kasus positif sebanyak 7 orang, disusul Desa Pemogan yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang, sedangkan 3 desa/kelurahan lainya mencatatkan penambahan masing-masing 1 orang pasien positif.

Sementara 38 desa/kelurahan nihil penambahan kasus baru.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif covid 19 masih fluktuatif di Kota Denpasar.

Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif covid 19. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

Terlebih saat ini kita bersama-sama sedang bersiap untuk pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Dewa Rai menambahkan walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan aktifitas masyarakat yang mulai kembali ke rutinitasnya, namun kasus positif baru di internal keluarga, tempat kerja dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan.

Klaster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

  • Bagikan