Update Covid-19 Bali, Senin 24 Agustus 2020: Satu Pasien Meninggal Dunia

  • Bagikan
Update Covid-19 Bali, Senin 24 Agustus 2020: Satu Pasien Meninggal Dunia
Ilustrasi evakuasi jenasah pasien covid-19 di Denpasar. FOTO ist.
KEMBARA.ID,DENPASAR-Perkembangan pandemi Covid -19 di provinsi Bali per Senin (24/8) mencatat pertambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 63 orang melalui transmisi lokal, kasus sembuh sebanyak 54 orang, dan 1 pasien Covid-19 meninggal dunia.

Secara kumulatif, kasus terkonfirmasi positif menjadi 4.576 orang, sembuh 4.007 orang (87,57%), dan pasien meninggal dunia menjadi 53 orang (1,16%).

Berdasarkan data tersebut, maka tercatat 516 Kasus Aktif (11,28%), tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, maupun yang dikarantina di Bapelkesmas, Wisma Bima, dan BPK Pering.

Baca juga:

Bayi Meninggal di RS Ari Canti Ubud, Ibunda Ungkap Fakta-fakta Memilukan Jelang Kelahiran Bayinya

Tak Main-main, Langkah Tegas Kapolda Bali Terkait Video Pemerasan Turis Jepang oleh Oknum Polisi

Lagi, Bayi Meninggal Gara-gara Prosedur Rapid Test, Nama Bayi Made Arsya Prasetya Tinggal Kenangan

Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan, perlu diketahui bahwa sebanyak 91,17% dari kasus WNI terkonfirmasi adalah melalui transmisi lokal.

“Sehingga, kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” kata Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali I Made Rentin dalam keterangan tertulis yang diterima media ini.

Baca juga:

Video Detik-detik ASN Bali dan Wanita Cantik Ditangkap di Batam, Tak Bisa Berkelit Dihadapan Petugas

ASN Bali dan Wanita Cantik Ditangkap di Bandara Hang Nadim, Kecurigaan Berawal dari Betis

Menurut dia, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkas I Made Rentin.(*)

  • Bagikan