Ubud Artisan Market Persembahkan Weaving Stories: Textile Traditions of Bali

Ubud Artisan Market Persembahkan Weaving Stories: Textile Traditions of Bali
Ubud Artisan Market mempersembahkan Weaving Stories, Textile Traditions of Bali, Sabtu 12 Februari dan Minggu 13 Februari 2022 di Indus Restaurant, Sanggingan Ubud, Gianyar Bali. Foto/ist

Ubud Artisan Market Persembahkan
Weaving Stories : Textile Traditions of Bali

KEMBARA.ID, GIANYAR – Ubud Artisan Market, dibawah naungan Yayasan Mudra Swari Saraswati, menyelenggarakan pameran tekstil selama dua hari dari berbagai daerah di Bali.

Pameran diselenggarakan Sabtu, 12 Februari dan Minggu, 13 Februari di Indus Restaurant, Sanggingan Ubud, Gianyar Bali.

Penenun dari enam daerah akan menghadirkan berbagai macam bentuk tekstil, dari tradisional hingga kontemporer, dengan tampilan motif beragam, corak warna dan gaya yang berbeda.

Pihak yang berkontribusi diantarannya Tenun Pesalakan dari Pejeng, Cap Menuh dan Kain Menggahagung dari Gianyar, Putri Mas dari Negara, Alam Mesari dari Nusa Penida, Umah Grinsing dari Tenganan, Pagi Motley dan Alamanda Sudaji dari Singaraja.

Masing-masing memiliki komitmen untuk melestarikan warisan tekstil khas Bali dan banyak dari tekstil tersebut menggunakan pewarna alami yang diekstraksi langsung dari daun asli maupun kulit pohon untuk membuat kain-kain tersebut.

Baca Juga:   Bali Masuk PPKM Level 3, Ini Nasib Liga 1 Indonesia, Bagaimana Persib Bandung?