Total Pasien Covid-19 Sembuh di Denpasar Nyaris Sentuh 100 Persen

  • Bagikan
Total Pasien Covid-19 Sembuh di Denpasar Nyaris Sentuh 100 Persen
Dewa Rai (foto Pemkot Denpasar)
KEMBARA.ID,DENPASAR-Angka kesembuhian kasus Covid-19 di Kota Denpasar terus mengalami peningkatan. Per hari Kamis (30/7) tercatat sebanyak 34 pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Pun demikian, kasus positif masih terjadi, penambahan di hari yang sama tercatat sebanyak 15 orang yang tersebar di 9 wilayah desa/kelurahan. 

Presentasi angka kesembuhan di Kota Denpasar nyaris menyentuh angka 100 persen. Saat ini, tercatat kesembuhan pasien sudah mencapai 83,33 persen.

“Kasus sembuh kembali bertambah, sebanyak 34 pasien dinyatakan sembuh, penambahan kasus positif sebanyak 15 orang, presentasi kesembuhan pasien sudah mencapai 83,33 persen, penambahan kasus baru tersebar di Sembilan wilayah desa/kelurahan, sedangkan 34 desa/kelurahan lainya mencatatkan nihil penambahan kasus positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Kantor Walikota Kamis (30/7).

Baca juga:

Bupati Giri Prasta Tegaskan Tidak ada Pemotongan Gaji Tenaga Kontrak, Tetap Terima Rp 2,9 Juta

Ibu-ibu Yang Duel Lawan Begal Ternyata Driver Ojol, Berhasil Rampas Celurit Begal, Begini Kronologinya

Secara rinci Dewa Rai menjelaskan dari 9 desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus ositif Covid-19, Kelurahan Penatih tercatat paling banyak dengan 4 kasus positf baru, sebanyak empat desa/kelurahan mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang, sedangkan empat desa/kelurahan lainya mencatatkan penambahan 1 kasus positif baru. 

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif covid 19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif covid 19.

Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Dewa Rai menambahkan walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah  masih menunjukan peningkatan.

Baca juga:

Update Covid-19 Bali 30 Juli 2020, Ada Tambahan 77 Pasien Sembuh

Pasutri Ditangkap di Bali, Majikan Ditemukan Meninggal dengan Kondisi Penuh Luka

  • Bagikan