Terbaru Covid-19 di Denpasar, Kasus Positif Bertambah 29 Orang, Sembuh 46 Pasien

Terbaru Covid-19 di Denpasar, Kasus Positif Bertambah 29 Orang, Sembuh 46 Pasien
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai (foto ist)

KEMBARA.ID,DENPASAR-Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar kembali menunjukan peningkatan yang signifikan. Per hari Kamis (16/7/2020) tercatat penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 46 orang.

Sedangkan penambahan jumlah kasus positif tercatat 29 orang. Meningkatnya angka kesembuhan harian ini secara otomatis menambah jumlah pasien sembuh secara komulatif yang hari ini mencapai 604 pasien sembuh dengan prosesntase 61,63 persen.

“Kasus sembuh kembali meningkat drastis, hari ini 46 orang sembuh, namun ada penambahan kasus positif sebanyak 29 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di Kantor Walikota Kamis (16/7/2020).

Dewa Rai menjelaskan angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif covid 19 masih fluktuatif di Kota Denpasar.

Baca juga:

Rawan Jadi Kluster Baru di Denpasar, Pasar Tumpah dan Pedagang Bermobil Sulit Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Giri Prasta Tinjau Pembangunan Bendungan Sidan, Jadi Sumber Air Baku Bagi 5 Kabupaten/Kota di Bali

Update COVID-19 Bali 16 Juli 2020: Meninggal Dunia Tiga Orang, Positif 112 Orang

Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga ditemukan peningkatan angka pasien positif. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. 

“Kita bersama memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran, dan saat ini GTPP tetap fokus melakukan 3 T yakni Tracing, Testing dan Treatmen. Untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi atau perawatan, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,”ujar Dewa Rai

Dewa Rai mengatakan walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan.

Baca Juga:   Penularan Covid-19 di Denpasar Menurun, Status Zona Berubah, Ini Penjelasan Gugus Tugas

Kedua kluster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua kluster yakni kluster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi,” jelas Dewa Rai