Temui Gubernur Koster, BMKG Ingatkan Waspada Curah Hujan Tinggi Desember-Januari

  • Bagikan
Temui Gubernur Koster, BMKG Ingatkan Waspada Curah Hujan Tinggi Desember-Januari
Gubernur Bali I Wayan Koster menerima audiensi Kepala BMKG Dwikorita Karnawati beserta jajaran di Rumah Jabatan Jayasabha Denpasar, Senin (9/11). Foto/Humas Pemprov Bali

KEMBARA.ID, DENPASAR-Gubernur Bali Wayan Koster mendukung penuh berbagai upaya yang dilaksanakan
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam peranannya memberikan informasi cuaca hingga peringatan kebencanaan, khususnya di Bali.

“Saya dan pemerintah provinsi mendukung penuh upaya pihak BMKG dalam memberikan informasi kepada masyarakat, seperti pemasangan shelter sensor gempa (seismik) baru-baru ini di Buleleng dan Jembrana. Kita di Bali satu komando untuk itu,” ujar Gubernur Koster saat menerima audiensi Kepala BMKG Dwikorita Karnawati beserta jajaran di Rumah Jabatan Jayasabha Denpasar, Senin (9/11).

Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa BMKG memperkirakan Bali akan mengalami puncak musim hujan mulai bulan Desember hingga Januari mendatang.

“Yang perlu diperhatikan adalah curah hujan yang meningkat hampir 50 persen pada musim hujan kali ini, antara lain karena pengaruh La Nina serta fenomena Madden Julian Oscilation atau MJO (pergerakan udara basah) yang akan melewati Bali,” kata Dwikorita.

Baca Juga:   Update Covid-19 Bali Kamis 10 September 2020: Pasien Sembuh Lampaui Positif
  • Bagikan