Teco Kecewa Berat saat Kembali dari Brasil, Langsung Minta Pemain Lakukan Ini

  • Bagikan
Teco Kecewa Berat saat Kembali dari Brasil, Langsung Minta Pemain Lakukan Ini
Pelatih Bali United Stefano Cuggura Teco (kanan). Foto ist Bali United
Teco Kecewa Berat saat Kembali dari Brasil, Langsung Minta Pemain Lakukan Ini

KEMBARA.ID, DENPASAR – Sekembali dari Brasil, setelah mengurus hal pribadinya, pelatih Bali United Stefano Cuggura Teco merasa kecewa berat. Dia langsung meminta pemainnya melakukan hal ini ditengah penerapan PPKM Darurat Jawa – Bali hingga 20 Juli 2021.

Teco kecewa berat karena saat tiba di Indonesia pekan lalu, ia mendengar kabar Liga 1 Indonesia 2021 ditunda hingga Agustus mendatang. Tak lama berselang dia kembali terkejut bercampur kecewa karena mendengar Piala AFC 2021 pun dibatalkan dengan status kahar atau force majeure akibat peningkatan kasus positif Covid-19 di negara Asia Tenggara.

“Pastinya kurang bagus buat semua pemain karena sudah menjalankan latihan sangat maksimal sedangkan kompetisi belum terlaksana.

Kami hanya menunggu kabar kompetisi yang bisa dijalankan untuk mengembalikan semangat dan kepercayaan para pemain di lapangan.

Saya yakin semua pemain professional untuk tetap kerja keras di latihan dan pertandingan resmi nantinya,” kata Teco belum lama ini.

Menurut Teco, tim sudah sangat rugi karena baru menjalankan tiga pertandingan pada tahun lalu, sedangkan Liga Champions Asia pada waktu itu tetap dijalankan.

“Semua pihak dalam tim harus bersabar, semoga ada kabar terbaru yang baik untuk tim,” ungkap Coach Teco.

Piala AFC 2021 harus dibatalkan karena status force majeure, maka Bali United akan menjalankan satu kompetisi penuh di Indonesia yaitu Liga 1 2021/2022.

Hanya saja, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut juga mengalami penundaan.

Hal ini berdampak pada mental para pemainnya, untuk itu Coach Teco percaya bahwa skuad asuhannya bisa tetap semangat dan bijak untuk mempersiapkan diri dalam menyambut sebuah kompetisi resmi yang akan datang.

Piala AFC 2021 dibatalkan dengan opsi Piala AFC 2022 digelar pada April 2022. Sementara Liga 1 Indonesia 2021 ditunda hingga awal Agustus 2021. Semoga tidak ada penundaan lagi, begitu harapan semua pelatih dan pemain Bali United. (*)

  • Bagikan