Tari Kecak New Normal Dilaunching Pemkab Badung, Prokes Ketat Dijalankan Semua Sektor

  • Bagikan
Tari Kecak New Normal Dilaunching Pemkab Badung, Prokes Ketat Dijalankan Semua Sektor
Launching Tarian Kecak new normal dan digitalisasi pembayaran berbasis QRIS di DTW Uluwatu, Sabtu (22/8). FOTO Humas Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG-Daya Tarik Wisata (DTW) Uluwatu yang berada di Desa Adat Pecatu, Kuta Selatan, Badung siap menyambut new normal pariwisata.

Salah satunya dengan menggelar pementasan Tari Kecak kolosal yang mengacu pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Tari Kecak yang sebelum pandemi digelar rutin setiap hari mulai pukul 18.00 atau saat sunset tersebut, dalam era new normal ini mewajibkan pengunjung untuk memakai masker, jaga jarak dan tahapan lainnya.

Open stage dengan kapasitas 1.200 penonton tersebut hanya diisi setengahnya saja.

Pihak pengelola juga menyiapkan klinik dengan standar minimal, plus ambulance lengkap dengan petugas kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya masalah medis.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada Sabtu (22/8) digelar launching Kecak new normal dan digitalisasi pembayaran berbasis QRIS oleh Bank Indonesia, bertempat di DTW Uluwatu.

Baca juga:

Pesta Miras di Kos-kosan Saat Pandemi Covid-19, Delapan Warga Luar Bali Diamankan Satgas

KPU Jembrana – SMSI Bali Sepakat Wujudkan Pilkada Bermartabat

Tak Main-main, Langkah Tegas Kapolda Bali Terkait Video Pemerasan Turis Jepang oleh Oknum Polisi

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati I Ketut Suiasa mengatakan dalam era new normal ini, untuk menjamin kesehatan dan keselamatan bersama, semua sektor harus mengikuti standar dan prosedur protokol kesehatan.

Demikian pula halnya dengan sektor pariwisata, untuk menjamin kenyamanan dan kesehatan para wisatawan, destinasi wisata dengan berbagai sarana dan prasarananya harus mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat penting dan strategis dalam menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Badung.

Untuk itu Kabupaten Badung berkomitmen sungguh-sungguh dalam penerapan protokol kesehatan di berbagai sektor untuk menjamin kesehatan seluruh warga masyarakat.

Untuk itu atas nama Pemkab Badung pihaknya menyambut baik penyelenggaraan acara launching Kecak New Normal dan digitalisasi sistem pembayaran berbasis QRIS (QR Code  Indonesian Standard) di tengah kebangkitan berbagai sektor akibat wabah/pandemi Covid-19, yang dikenal sebagai era new normal.

  • Bagikan