Tanpa Masker di Denpasar, Diberi Sanksi Menyanyi Hingga Push Up

  • Bagikan
Tanpa Masker di Denpasar, Diberi Sanksi Menyanyi Hingga Push Up
Kelurahan Kesiman Denpasar, gelar sidak disiplin prokes Senin (28/9). Foto Humas Denpasar.
KEMBARA.ID, DENPASAR – Kelurahan Kesiman gelar Sidak Gabungan disiplin protokol kesehatan (Prokes) pada Senin (28/9).

Dalam kegiatan ini masih ditemukan masyarakat di luar rumah tanpa menggunakan masker.

Pada sidak yang melibatkan TNI, Polri, Linmas dan Pecalang setempat mendapati tiga orang pelanggar yang tidak menggunakan masker saat bepergian.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 09.00 Wita ini berlokasi di Jalan Surabi, Pasar Yadnya, dan Banjar Dajan Tangluk.

“Pukul 09.00 wita anggota melaksanakan apel pengecekan kegiatan pendisiplinan dalam rangka Penerapan Pergub No 46 Tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona,” ujar Lurah Kesiman, Gusti Ayu Made Suryani dalam keterangan tertulis yang diterima media ini.

Lebih lanjut disampaikan dalam kegiatan yang berlangsung di tiga lokasi di kelurahan ini mendapati tiga orang pelanggar Prokes tanpa masker.

Langkah tim gabungan memberikan sanksi push up, menyebutkan Pancasila hingga menyanyikan lagu – lagu kebangsaan hingga pembinaan yang nantinya tidak mengulangi lagi dan selalu tetap disiplin pada protokol kesehatan khususnya penggunaan masker pada saat berada diluar lingkungan rumah.

Dijelaskan kegiatan ini tidak terlepas dari penegasan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 melalui sosialisasi Pergub No 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Upaya Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Hal ini juga tidak terlepas dari data yang disampaikan berkaitan dengan kembali adanya lonjakan kasus penyebaran covid-19, sehingga warga diimbau untuk selalu disiplin dalam penerapan prokes baik di dalam lingkungan maupun saat berada di luar rumah.

“Harapan kita agar masyarakat lebih waspada dan bisa mengetuk tularkan kepada keluarga pentingnya arti Prokes Covid-19 bagi diri sendiri maupun orang lain.

Lindungi diri, jaga sesama untuk mempercepat pemutus rantai virus Covid-19. Disiplin pada penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi kata kunci pada pencegahan penyebaran covid-19,” ujarnya. (*)

  • Bagikan