Tambahan Kasus Positif Covid-19 Jelang Penerapan PKM di Denpasar

Tambahan Kasus Positif Covid-19 Jelang Penerapan PKM di Denpasar
Ilustrasi Mayat.

KEMBARA.ID,DENPASAR- Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) sesuai Perwali Kota Denpasar mulai berlaku, Jumat (15/5/2020). Sehari sebelum pemberlakuan aturan ini, terjadi penambahan kasus positif virus Corona -Covid-19 di Kota Denpasar, setelah empat hari berturut-turut nihil kasus positif.

Kasus itu berasal dari imported case, sehingga jumlah pasien positif di Denpasar menjadi 63 orang.

“Kami mendapatkan laporan, ada penambahan kasus positif di Kota Denpasar, yang bersangkutan memiliki riwayat datang dari daerah terjangkit atau imported case, dan kita juga bersyukur ada satu pasien dinyatakan sembuh,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Kamis (14/5/2020).

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar kembali mengalami peningkatan setelah empat hari tanpa kasus positif. Kabar gembira juga karena 1 orang di wilayah Desa Tegal Kertha dinyatakan sembuh setelah dilaksanakan Swab Test yang menunjukan hasil negatif.

Perkembangan kasus yang naik turut di Denpasar membuktikan grafik landai bukan berarti bebas kasus. Keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Desa/Lurah masih menjadi catatan bersama untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga:   Lagi, Satu Dokter dan Lima Orang Terinfeksi Positif Covid-19, Ini Lokasi Domisili di Denpasar