Dipta Gianyar Segera Direnovasi, Ini Total Anggarannya

  • Bagikan
Dipta Gianyar Segera Direnovasi, Ini Total Anggarannya
Renovasi tribun Stadion Dipta Gianyar beberapa waktu lalu. (foto ist Tribun Bali)
KEMBARA.ID,GIANYAR-Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar segera direnovasi jelang perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia.

Total anggaran yang dikucurkan Pemerintah Pusat kepada Pemda Gianyar untuk merenovasi stadion berkapasitas 25 ribu penonton ini tidak besar, senilai Rp 50 Miliar.

Sebelumnya, kita tahu bersama bahwa jika ingin merenovasi stadion Dipta Gianyar secara keseluruhan, maka harus membutuhkan dana sekitar Rp 350 Miliar.

Tentu dengan anggaran saat ini senilai Rp 50 Miliar, renovasi yang dilakukan pun cukup minim pada item-item yang dinilai penting.   

Bupati Gianyar I Made Mahayastra menyatakan, meski anggaran ini tidak besar, tapi bantuan pemerintah pusat ini sungguh luar biasa.

“Walaupun nilainya Rp 50 M yang tidak terlalu besar, tapi perhatian pemerintah RI cukup luar biasa, ” kata Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra seperti dilansir Tribun Bali, Senin (25/5/2020). 

Anggaran Rp 50 M ini akan dirancang sebaik mungkin, untuk item apa saja di Dipta Gianyar yang akan direnovasi.

Apakah kapasitas tribun penonton ditambah, ruang ganti dipercantik, area parkir diperluas, rumput lapangan diganti, single seat atau item lainnya.

“Kesiapan kita sebagai tuan rumah kan, sudah cukup bagus sekali. Sekarang dengan anggaran Rp 50 M kita rancang dulu apa saja yang urgen,” kata Bupati Mahayastra. 

Penetapan anggaran senilai Rp 50 M untuk renovasi stadion Dipta Gianyar telah diketahui Bupati Mahayastra sejak sebulan lalu.

Saat itu, ia langsung bertemu salah satu balai (Kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI) di Sanur, Denpasar.

“Sekitar sebulan lalu, tiang (saya) sudah ketemu kepala Balai (kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), yang beralamat di Sanur, Denpasar.

Dari proposal yang kita ajukan itu, Gianyar tahun ini dapat dua yaitu pasar blok C senilai Rp 121 Miliar dan Stadion Dipta Gianyar senilai Rp 50 Miliar, ” jelas Bupati Mahayastra.  

Dia mengatakan, pihak balai juga, telah meminta pemerintah Gianyar menyiapkan semua kelengkapan terkait pelaksanaan dua proyek tersebut. 

  • Bagikan