Selly Mantra Beri Tips Orangtua Dampingi Anak Di Masa Pandemi

  • Bagikan
Selly Mantra Beri Tips Orangtua Dampingi Anak Di Masa Pandemi
Ketua TP-PKK Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra. FOTO Humas Denpasar.
KEMBARA.ID,DENPASAR- Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Denpasar mengadakan Webinar yang mengambil tema Kiat Pendampingan Anak Dalam Pembelajaran Dirumah di masa Pandemi COVID – 19 Anak Senang, Orangtua Bahagia, yang berlangsung Jumat (14/8) di Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar.

Webinar via aplikasi Zoom ini diikuti sekitar 80 Peserta yang terdiri dari Orangtua, Guru mulai tingkat PAUD hingga SMA, perwakilan PKK Desa/Lurah se-Kota Denpasar serta para Pemerhati Anak.

Hadir sebagai keynote speaker Ketua TP-PKK Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra dan Asisten Administrasi Umum Kota Denpasar, I.GN Eddy Mulya yang juga Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Denpasar.

“Di Masa Pandemi seperti sekarang ini, diakui kaum perempuan sebagai orangtua memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dimulai dalam keluarga,” terang Selly Mantra.

Baca juga:

Diatas 92 Persen Pasien Covid-19 di Denpasar Sembuh

Peringati HUT Provinsi Bali Ke-62 di Badung, Wabup Suiasa: Momentum Revitalisasi Diri

Update Covid-19 Bali 14 Agustus 2020, Bertambah 53 Kasus, Klungkung Tertinggi

Rai Mantra: GTPP Harus Tetap Semangat

Sekda Rai Iswara Buka Pameran dan Penerbitan Buku Denpasar dalam Kartun dan Karikatur

Dia mengatakan, maka dari itu dibutuhkan pedoman pengasuhan berbasis hak anak dalam masa pandemi Covid-19 ini untuk memenuhi kebutuhan anak akan kasih sayang, kelekatan, keselamatan, dan kesejahteraan yang menetap dan keberlanjutan demi kepentingan terbaik anak.

Dia menambahkan, beberapa kiat dapat diterapkan orangtua dalam mendampingi anak selama masa pandemi Covid-19 dimana orangtua harus siap secara emosional, mampu membuat suasana aman dan nyaman bagi anak dan juga orangtua harus kreatif dan terapkan juga disiplin positif bagi anak.

Menurut Selly Mantra, mendampingi anak selama proses belajar dirumah di masa pandemi dapat membantu anak tetap bersemangat belajar dan tidak merasa sendiri walaupun tidak dalam situasi normal sekolah.

“Selama masa pandemi covid-19 ini , pastinya anak juga mengalami kejenuhan selama proses belajar dirumah, sehingga disinilah peran orangtua diharapkan dapat menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak.

  • Bagikan