Selama di Rumah, ini Lima Aktivitas Seru dengan Smartphone

  • Bagikan
foto kompas.com ilustrasi aktivitas di rumah
foto kompas.com ilustrasi aktivitas di rumah

KEMBARA.ID,DENPASAR- Tak perlu bingung harus berbuat apa selama menjalani social distancing yang dianjurkan Pemerintah selama pandemic Covid-19.

Banyak cara bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan selama menjalani semua aktivitas. Apalagi disaat umat muslim ditanah air yang sementara menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah, lima aktivitas dengan hanphone ini bisa mengisi waktu sebelum berbuka puasa.

Anda, tak perlu harus keluar rumah karena saat ini, dunia seakan sudah ada dalam genggaman kita di smarthphone (hp). Berikut sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan dengan smartphone anda selama berada di rumah.

Seperti dilansir kembara.id, dari kompas.com, lima kegiatan tersebut yakni pertama, menonton cara memasak aneka resep makanan di Youtube Lihat Foto Ilustrasi menonton cara memasak dengan smartphone(Vivo Indonesia) .

Mengusir rasa bosan sambil meningkatkan keterampilan, kenapa tidak? Di YouTube sekarang banyak tersedia video panduan cara memasak aneka resep makanan. Siapa tahu bisa untuk sahur atau buka puasa.

Agar nyaman menonton, sebaiknya pakailah smartphone dengan layar lebar yang mampu menghasilkan tampilan jernih, seperti misalnya V19 dari Vivo.

Dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang didukung dual-engine fast charging, pengguna V19 pun tak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang asyik mengulik resep di dapur.

Kedua, menambah ilmu dan belajar kemampuan baru yang positif. Selain resep masakan, tentu ada banyak ilmu lain yang bisa didapatkan dari internet.

Di masa pandemi, ada berbagai pihak yang menyediakan materi pembelajaran secara cuma-cuma lewat kursus atau kelas online, untuk menambah ilmu atau kemampuan baru yang positif.

Bidang yang ditawarkan pun beraneka rupa, mulai dari fotografi, belajar bahasa, desain grafis, hingga ilmu komputer dan manajemen bisnis.

Mereka bisa mudah dicari lewat search engine dengan memasukkan kata kunci yang sesuai.

Selain itu, beberapa penyedia layanan konten on-demand pun belakangan juga menggratiskan sebagian kontennya, termasuk dari kategori video dokumenter hingga pendidikan anak.

Sama seperti belajar resep, belajar hal positif lain dari internet pun akan lebih nyaman dilakukan melalui perangkat dengan layar lebar dan daya tahan baterai mumpuni.

  • Bagikan