Rai Mantra Buka Rapat Penyusunan Perencanaan 5 Tahunan Pembangunan Desa Adat Panjer di Bedugul

  • Bagikan
Rai Mantra Buka Rapat Penyusunan Perencanaan 5 Tahunan Pembangunan Desa Adat Panjer di Bedugul
Desa Adat Panjer melaksanakan Penyusunan Rencana Perencanaan Pembangunan lima tahun periode 2020-2024. Kegiatan ini dibuka Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra pada Sabtu (29/8) di Bedugul Tabanan. FOTO Humas Denpasar.
KEMBARA.ID,DENPASAR-Dalam rangka penyegaran sebagai upaya menyusun rencana kerja lima tahunan, Desa Adat Panjer melaksanakan Penyusunan Rencana Perencanaan Pembangunan lima tahun periode 2020-2024.

Kegiatan ini dibuka Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra pada Sabtu (29/8) di Bedugul Kabupaten Tabanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali, Bendesa Adat Panjer, AA Ketut Oka Adnyana, Lurah Panjer serta prajuru Desa adat/dinas Panjer.

Baca juga:

Gubernur Koster Disebut Reinkarnasi Mpu Kuturan Semasa Raja Sri Dharma Udayana Warmadewa

Di Denpasar, Kasus Sembuh Harian Melonjak 14 Orang, Kasus Positif 11 Orang

Apresiasi Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Gubernur Wayan Koster: Klasik dan Bagus

Dalam laporanya, Bendesa Adat Panjer, AA. Ketut Oka Adnyana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan penyusunan perencanaan pembangunan lima tahun Desa Adat Panjer.

Dimana dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan berbagai masukan serta pendapat di dalam rancangan pembangunan di Desa Adat Panjer khususnya.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini akan memunculkan sinkronisasi dalam mendukung pembangunan di berbagai sektor.

“Mengingat, di Bali saat ini terdapat dua sistem yang diakui, yakni sistem adat dan kedinasan, hal inilah yang disinkronkan melalui kegiatan ini sehingga pola pembangunan dapat efektif dan tidak tumpang tindih,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Desa Adat Panjer senantiasa mengutamakan musyawarah guna membangkitkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Dengan demikian diharapkan dapat menciptakan keselarasan dan masukan masyarakat di dalam menyikapi segala permasalahan dan pembangunan yang merata dan berbudaya.

Baca juga:

Update Covid-19 Jumat 28 Agustus: Pasien Meninggal di Denpasar Dengan Riwayat Sakit Asma

Update Covid-19 Bali 28 Agustus 2020, Total Pasien Meninggal Jadi 60 Orang

Disamping itu pihaknya juga telah merancang program di dalam mengatasi penyebaran Covid 19 dan secara berkelanjutan dilaksanakan.

  • Bagikan