Presiden Jokowi: Kebangkitan Pariwisata Bali akan Dimulai dan Dievaluasi Setiap Minggu

Presiden Jokowi: Kebangkitan Pariwisata Bali akan Dimulai dan Dievaluasi Setiap Minggu
Presiden RI Joko Widodo. Foto ist

KEMBARA.ID, GIANYAR – Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendampingi Presiden RI, Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Puri Agung Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, pada Anggara, Umanis, Wariga, Selasa 16 Maret 2021.

Orang nomor satu di Indonesia ini kemudian menyempatkan waktu menemui Tokoh Lintas Agama di Provinsi Bali yang sedang berada di Ruang Observasi, dan secara virtual menyambangi Bupati/Walikota Se-Bali yang sedang memantau jalannya vaksinasi massal di daerahnya masing-masing.

Ada tiga hal penting yang disampaikan Presiden Jokowi dihadapan Bupati/Walikota Se-Bali secara virtual yakni pertama, bersyukur bahwa proses vaksin sudah dimulai secara bersamaan di Provinsi Bali dan seluruh Kabupaten/Kota.

Presiden Jokowi harapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang di vaksinisasi akan terjadi kekebalan komunal (herd immunity), kemudian laju penyebaran Covid bisa duhambat dan bisa dikurangi serta dihilangkan.

Salah satu poin penting yang disampaikan Presiden Jokowi yakni dengan program vaksin dan penerapan prokes, diharapkan pariwisata di Indonesia khususnya di Bali kembali bangkit dan segera kembali dibuka.

“Saya berharap dengan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang sudah berlangsung, maka situasi segera normal dan pariwisata di Bali kembali pulih,” tegas Jokowi dalam rilis yang diterima media ini.

Baca Juga:   Gadis Cantik Dihajar hingga Bersimbah Darah di Parkiran Amadesa Resort, Hanya karena Bunyikan Klakson