Persib Bandung dan Persebaya Tersingkir, Gelar Juara Liga 1 Makin Jauh, Bhayangkara FC, Arema FC dan Bali United di Pusaran Kuat

  • Bagikan
Persib Bandung dan Persebaya Tersingkir, Gelar Juara Liga 1 Makin Jauh, Bhayangkara FC, Arema FC dan Bali United di Pusaran Kuat
Duel bek Persib Bandung Victor Igbonefo dan winger Bhayangkara FC Melvin Platje di Stadion Dipta Gianyar Bali, Minggu 6 Februari 2022. Foto/Persib

KEMBARA.ID – Persebaya Surabaya dan Persib Bandung tersingkir dari persaingan di pekan ke – 23 Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Maung Bandung kalah tipis 0-1 dari Bhayangkara FC, sementara Bajul Ijo harus tersungkur dari tim papan bawah Persipura Jayapura 0-2.

Kekalahan ini membuat kedua tim dijauhi Arema FC dan Bhayangkara FC.

Kedua tim milik Kepolisian dan asal Jawa Timur ini berada di peringkat pertama dan kedua.

Baca juga:

https://www.kembara.id/pemain-bali-united-positif-covid-19-ini-prediksi-starting-11-bali-united-vs-psm-makassar-persib-bandung-persebaya-kalah-dan-tergusur/

Bhayangkara di posisi pertama dengan 49 poin dan Singo Edan di kedua dengan 48 poin. Kompetisi masih menyisakan 11 laga lagi.

Saat ini perbedaan poin Persib Bandung, Persebaya dan dua tim di papan atas mulai menjauh.

Ditambah lagi Bali United yang berada di peringkat ketiga menjadi penghalang kedua tim untuk mengejar tim di puncak.

Kini gelar juara makin jauh bagi Persib Bandung dan Persebaya ditengah pandemi Covid-19.

Fakta itu terlihat karena Persib Bandung sulit menang atas tim besar. Selain faktor kekurangan pemain kunci akibat pandemi Covid-19, pemain pelapis Persib Bandung juga tak bisa mengganti posisi pemain utama.

Kondisi serupa juga dialami Persebaya Surabaya. Tim ini dilanda badai positif Covid-19 sehingga sejumlah pemain inti tak bisa bertanding karena terpapar positif. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso juga dikabarkan positif.

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam mengaku telah berjuang maksimal saat hadapi Bhayangkara FC. Perjuangan itu berjalan dengan pemain seadanya.

Semua sudah berjuang habis-habisan, namun hasil belum memihak Persib Bandung. Pangeran Biru tertahan di peringkat kelima dengan 43 poin.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dengan pemain yang ada dan menunjukkan semangat bertanding luar biasa.

Saya ucapkan terima kasih juga kepada teman-teman yang sudah berjuang habis-habisan,” kata Teja Paku Alam setelah bertanding dilansir Persib.co.id.(*)

  • Bagikan