Pemkab Badung Serahkan BLT DD di Lima Kecamatan, Bupati Giri Prasta di Kuta Selatan, Wabub Suiasa di Kuta Utara

Pemkab Badung Serahkan BLT DD di Lima Kecamatan, Bupati Giri Prasta di Kuta Selatan, Wabub Suiasa di Kuta Utara
Bupati Giri Prasta saat menyerahkan BLT-DD kepada KPM di Kecamatan Kuta Selatan, Selasa (11/8). FOTO Humas Badung.

KEMBARA.ID,BADUNG-Dalam upaya penanganan dampak Covid-19 di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten Badung kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (11/8).

Penyaluran untuk tahap kedua ini dilakukan setelah pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI menerbitkan aturan untuk memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dari tiga bulan pertama yaitu April, Mei dan Juni menjadi tiga bulan kedua yakni Juli, Agustus dan September 2020.

Penyerahan BLT DD secara simbolis dilakukan serentak di 5 kecamatan dimana Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memimpin penyerahan di Kecamatan Kuta Selatan, Wakil Bupati I Ketut Suiasa di Kecamatan Kuta Utara dan Sekda Adi Arnawa di Kecamatan Mengwi, Kadis PMD di Kecamatan Abiansemal dan Kadis Sosial di Kecamatan Petang.

Baca juga:

Jatuh Cinta pada Mahasiswi, Dukun Mesum Ketut Merdana: Saat Praktik Saya Baru Sampai Cium Pipi

Pelaku Pembunuhan Janda Siska Ditangkap, Pacar Brondong Cemburu

Bupati Giri Prasta dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, mengatakan nilai nominal BLT DD yang diperpanjang tiga bulan kedua berbeda dengan nominal tiga bulan pertama.

Baca Juga:   Wabup Suiasa Serahkan Sembako kepada 111 Paiketan Pemangku dan Serati Banten Desa Adat Tuban