Nihil Pasien Meninggal Dunia di Denpasar, GTPP Minta Tetap Waspada Saat Perayaan Hari Suci Galungan

  • Bagikan
Nihil Pasien Meninggal Dunia di Denpasar, GTPP Minta Tetap Waspada Saat Perayaan Hari Suci Galungan
Satpol PP Kota Denpasar bersama Tim gabungan dari unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pengadilan dan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Denpasar yang terkait melakukan penertiban atau sidak di hari pertama penerapan denda bagi tak bermasker di Depan Museum Bali kawasan lapangan Puputan Badung Senin (7/8). Foto Humas Denpasar.
KEMBARA.ID,DENPASAR-Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih bergerak fluktuatif.

Pada Selasa (15/9) tercatat kasus sembuh bertambah sebanyak 19 orang, dan kasus positif Covid-19 tercatat bertambah sebanyak 25 orang yang tersebar di 11 desa/kelurahan. Tak ada pasien meninggal dunia hari ini.

Disisi lain, mengingat umat Hindu akan merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan, masyarakat diimbau untuk tetap waspada saat perayaan hari suci nanti.

Hal ini mengingat masih terus adanya kasus positif aktif di Kota Denpasar.

“Update perkembangan Covid-19 Kota Denpasar, kasus positif bertambah sebanyak 25 orang dan kasus sembuh bertambah 19 orang.

GTPP mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan saat perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan sesuai surat edaran bersama PHDI dan Majelis Desa Adat.

Melihat perkembangan kasus covid 19 yang semakin meningkat , seluruh masyarakat diharapkan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus covid 19 masih terjadi penularan kembali,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (15/9).

Dewa Rai merinci terdapat 11 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Desa Dangin Puri Kauh yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi yakni sebanyak 5 kasus positif, disusul Desa Peguyangan Kangin, Desa Peguyangan Kaja, Kelurahan Sanur, dan Desa Dangin Puri Kaja yang mencatatkan penambahan masing-masing sebanyak 3 kasus positif.

Desa Dangin Puri Kangin dan Kelurahan Tonja mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 2 orang positif. Sementara itu Kelurahan Renon, Desa Sanur Kauh, Desa Dangin Puri Kelod dan Kelurahan Dangin Puri mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang.

Sebanyak 32 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Dikatakan Dewa Rai, angka kasus positif covid 19 di Kota Denpasar dalam seminggu ini mengalami tren peningkatan.

Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

  • Bagikan