Nihil Kasus Meninggal Dunia di Denpasar, Pasien Sembuh 13 Orang

Nihil Kasus Meninggal Dunia di Denpasar, Pasien Sembuh 13 Orang
Ilustrasi pasien sembuh dari covid-19 (foto kompas.com)

KEMBARA.ID,DENPASAR-Kasus meninggal dunia akibat covid-19 di Kota Denpasar, nihil terjadi pada Sabtu (4/7/2020). Total kasus meninggal dunia hingga hari ini berjumlah 11 orang.

Sementara, kasus sembuh bertambah 13 orang, sehingga total 245 orang pulih.

Penambahan kasus positif sebanyak 29 orang menjadi positif 682 orang di Denpasar.

“Kita patut bersyukur kasus pasien sembuh terus bertambah setiap hari, rasa optimisme harus ada, hari ini sembuh 13 orang, dan pasien positif bertambah 29 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Sabtu (4/7/2020).

Baca juga:

Tambahan 2 Meninggal dan 91 Positif Baru Hari ini, Berikut Update Covid-19 Bali 4 Juli 2020

GTPP Covid-19 Gianyar Tutup Sementara Satu Toko Bangunan, 19 Karyawan Positif Covid-19

Kasus Positif Baru Dengan Riwayat ini Paling Mengancam di Denpasar

Dia menambahkan, sangat bersyukur juga karena tidak ada kasus meninggal dunia di Denpasar pada hari ini.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih terus terjadi. Kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah mulai menunjukan peningkatan.

Kedua kluster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua kluster yakni kluster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi,

hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, serta masyarakat yang mendapati adanya penduduk baru agar segera melapor ke Kadus, Kaling atau Perbekel Lurah,” jelasnya. 

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas.

Baca Juga:   Dua Orang Meninggal Dunia, Pasien Sembuh Melonjak 48 Orang dan Kasus Positif Bertambah 29 Orang

Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim juga mengalami peningkatan dan menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu  tetap meningkatkan kewaspadaan.

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 682 kasus positif.

Rincianya adalah 245 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, dan 406 orang masih dalam perawatan.

Sementara keberadaan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracing GTPP secara kumulatif sebanyak 1.958 kasus, namun  dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 597, sehingga tersisa 1.361 OTG.