Kreasi Tujuh Menu Buka Puasa yang Mudah dan Cepat dibuat di Rumah

  • Bagikan
KEMBARA.ID,JAKARTA-Jelang beberapa jam akan berbuka puasa, tentu semua ibu rumah tangga atau siapapun sibuk mulai memikirkan dan menyiapkan menu terbaik untuk berbuka bersama keluaraga tercinta.

Bagi ibu rumah tangga yang keseharian berada di rumah tentu banyak ide kreatif menciptakan makanan lezat, bergizi bagi keluarga dan buah hatinya.

Tetapi bagi ibu-ibu pekerja kantoran atau yang memiliki sedikit waktu di rumah, pasti lebih memilih memesan makanan jadi via daring ataupun membeli sendiri di luar.

Berikut kembara.id, menyajikan beberapa kreasi menu yang mudah, simple, dan cepat dikerjakan oleh ibu rumah tangga, jelang berbuka puasa. Menu ini mengandung gizi yang berimbang dan tak butuh waktu lama disiapkan oleh seorang ibu rumah tangga.

Disadur dari hellosehat.com,  berikut tujuh menu kreasi sendiri yang cocok bagi keluarga anda jelang berbuka puasa Bersama di bulan suci Ramadan ini, :

1. Salad buah

Cara membuat salad dalam sajian tulisan kali ini sangat mudah, kok. Potong daging buah menjadi lebih kecil dan tempatkan pada wadah. Kemudian, tambahkan campuran yogurt, skim milk, dan madu sebagai pengganti mayonaise. Buah-buah yang perlu disiapkan yakni buah nanas, semangka, stroberi, mangga, dan melon.

Semua tahu bahwa buah memang menjadi makanan paling pas untuk berbuka. Apalagi, pada buah-buah yang mengandung banyak air. Bukan hanya lezat di mulut, tapi juga bisa meredakan dehidrasi sekaligus.

Kandungan serat, mineral, air, dan vitamin pada salad buah ini membantu pencernaan Anda lebih baik dan membuat kenyang lebih lama. Begitu juga dengan antioksidan dari stoberi dan semangka yang mendukung tubuh melawan radikal bebas.

2. Sup ayam sayur

Bagi ibu rumah tangga atau siapapun, sup ayam sangat mudah dibuat, dan tak membutuhkan waktu yang lama. Cita rasa sup ayam yang gurih dan lezat sangat cocok menjadi satu diantara menu berbuka puasa. Kandungan airnya juga bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan Anda sekeluarga setelah seharian puasa dan tidak minum apa pun.
  • Bagikan