KPU Denpasar Apresiasi Wacana Green Election, Sebut SMSI Bali Miliki Peran Strategis Sukseskan Pilkada 2020

KPU Denpasar Apresiasi Wacana Green Election, Sebut SMSI Bali Miliki Peran Strategis Sukseskan Pilkada 2020
Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya dan Ketua SMSI Bali Emanuel Dewata Oja yang akrab disapa Edo saat bertemu di kantor KPU Denpasar, Selasa (28/7). Foto ist

KEMBARA.ID,DENPASAR – Wacana wujudkan “Green Election” yang disampaikan Ketua KPU Bali rupanya banyak mendapatkan respon positif. Wacana  tersebut sampai terdengar juga oleh Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KPU Denpasar menyampaikan wacana  KPU Bali sangat  baik dan bagus.

“Kami mengapresiasi wacana dari Ketua KPU Bali karena itu mendukung dan sejalan dengan  Pergub Bali No. 97 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik dan juga Perwali No. 36 Tahun 2018,” ujar Arsa didampingi Sekretaris KPU Denpasar, I Made Wirawan dan Divisi Hukum KPU Denpasar, Sibro Mulissyi, Selasa (28/7/2020).

Namun demikian, kelak dalam proses kampanye yang difasilitasi oleh KPU pihaknya masih akan tetap menggunakan baliho,  tetapi jumlahnya dibatasi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pasangan calon akan duduk bersama dan membangun komitmen untuk menciptakan Green Election sehingga baliho yang dipasang  jumlah dibatasi,” sebutnya.

Baca juga:

KPU Bali Wacanakan Pilkada Tanpa Baliho

Baca Juga:   Berkerumun dan Merokok, Lima Anak Muda di Denpasar Dihukum