Kasus Positif Covid-19 Meningkat di Denpasar, Walikota Rai Mantra : Warga Jangan Panik

Kasus Positif Covid-19 Meningkat di Denpasar, Walikota Rai Mantra : Warga Jangan Panik
Walikota Denpasar, IB Rai Dharnawijaya Mantra selaku Ketua GTPP Covid-19 Kota Denpasar. Foto Humas Denpasar

KEMBARA.ID, DENPASAR -Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar hingga kini tercatat sedikitnya 715 orang positif, 12 orang meninggal dunia, 271 orang sembuh dan 432 orang masih dalam perawatan.

Menyikapi kondisi ini, Walikota Denpasar, IB Rai Dharnawijaya Mantra disela kegiatanya di Denpasar, Selasa (7/7/2020) menjelaskan masyarakat diminta jangan panik dan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dengan melihat angka kasus positif di Kota Denpasar.

Bahkan ini menurut dia, ini merupakan upaya kerja serius dari gugus tugas dalam pemilahan warga dan untuk percepatan penanganan, saat penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru mulai 9 Juli mendatang tracing agresif yang disertai testing masif serta isolasi atau karantina akan terus digencarkan serta penerapan disiplin protokol kesehatan.

Baca juga :

Seorang Guru di Karangasem Positif Covid-19, Bagimana Nasib Siswa?

BMKG: Gempa 7/7/2020 yang Terasa hingga Denpasar Bisa Jadi Pertanda Bencana Besar

“Semakin tinggi kasus, itu artinya semakin banyak kasus yang ditemukan di masyarakat, sehingga dapat mengurangi potensi penularanya, juga dapat sesegera mungkin memisahkan antara yg terpapar covid – 19 dan yang sehat dpt beraktifitas dan aman covid artinya tidak merugikan satu sama lainnya, terutama dlm menjalankan aktifitas ekonominya ,” ujar Rai Mantra yang juga selaku Ketua GTPP Covid-19 Kota Denpasar.

Baca Juga:   Penjagaan Berlapis FPI di Rumah Rizieq Shihab Jelang Pemeriksaan di Polda Metro Jaya