Kabar Gembira, Pengguna WhatsApp Bisa Video Call Group Sampai 50 Orang

  • Bagikan
Kabar Gembira, Pengguna WhatsApp Bisa Video Call Group Sampai 50 Orang
ilustrasi WhatsApp (freepik.com)
KEMBARA.ID – Makin keren, facebook kabarnya akan segera melakukan pemuthakiran pada aplikasi WhatsApp dalam waktu dekat.

Video Call di WhatsApp yang kini hanya bisa dilakukan maksimal 4 orang nantinya akan dikembangkan lagi menjadi 50 orang.

Hal ini tentunya merupakan kabar bahagia bagi para pengguna aplikasi berbagi pesan paling populer di dunia ini.

Dikutip dari Kompas.com facebook disebut akan melengkapi WhatsApp dengan shortcut seperti milik Zoom yang akan dihubungkan ke layanan Messenger Rooms milik facebook.

Dengan adanya shortcut ini, whatsapp disebut dapat melakukan video conference atau video call dengan jumlah peserta bisa mencapai 50 orang layaknya aplikasi zoom.

Layanan shortcut ini bisa digunakan pada WhatsApp Web versi 2.2019.6.

Setelah membuka WhatsApp Web di PC atau Laptop, anda langsung klik ikon lampiran yang ada di kanan atas tampilan whatsapp web.

Ikon shortcut ke messenger room akan muncul pada bagian paling bawah, sederet berturut-turut dengan ikon foto & video, kamera, dokumen dan kontak.

Setelah klik ikon shortcut tersebut anda akan diarahkan untuk tersambung ke panggilan video messenger rooms.

Anda bisa membagikan link pangggilan video itu ke siapapun pengguna WhatsApp untuk gabung bersama anda dalam panggilan video.  

Meski begitu, dikutip dari laman wabetainfo.com, Saat ini Shortcut Messenger Room belum tersedia di WhatsApp web versi manapun, baik WhatsApp Mobile maupun WhatsApp Web.

Facebook disebut sedang mengembangkan fitur ini lebih lanjut untuk memudahkan pengguna WhatsApp dalam berkomukasi. (*)

Simak videonya:

  • Bagikan