I Wayan Suarta Terpilih Sebagai Bendesa Desa Adat Renon, Wawali Kota Denpasar Jaya Negara Harapkan Hal ini

  • Bagikan
I Wayan Suarta Terpilih Sebagai Bendesa Desa Adat Renon, Wawali Kota Denpasar Jaya Negara Harapkan Hal ini
Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menghadiri Pengukuhan Bendesa Desa Adat Renon masa bakti 2020-2025 yang dilaksanakan di Pura Desa dan Pura Puseh Desa Adat Renon, pada Rabu (2/9). Foto Humas Denpasar.
KEMBARA.ID, DENPASAR- Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menghadiri Pengukuhan Bendesa Desa Adat Renon masa bakti 2020-2025 yang dilaksanakan di Pura Desa dan Pura Puseh Desa Adat Renon, pada Rabu (2/9).

Hadir pula dalam pelantikan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, IGN. Mataram, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, perwakilan Majelis Desa Adat Kota Denpasar, LPM dan LPD Kelurahan Renon serta Tokoh Masyarakat Desa Pakraman Renon.

Ketua Panitia Pengukuhan Bendesa Adat Pekraman Renon, Gede Eka Suputra mengatakan rentetan acara pengukuhan Bendesa dan Prajuru Desa Adat Renon Periode 2020 – 2025 diawali dengan Pengesahan Pararem Pemilihan yang dilaksanakan pada tanggal 6 maret 2020 lalu dilanjutkan dengan Sosialisasi serta penyerahan berkas tanggal 30 Juli 2020 dan tanggal 3 agustus 2020

telah dilaksanakan penjaringan bakal calon Bendesa Desa Adat Renon dan pada tanggal 2 September 2020 telah dilaksanakan prosesi Mejaya – jaya serta dilanjutkan Pengukuhan Bendesa dan Prajuru Desa Adat Renon.

Baca juga:

Kembali, 2 Orang Pasien Covid- 19 Meninggal di Denpasar, Berusia Diatas 62 Tahun

Jelang Pujawali di Pura Sakenan, Rai Mantra Ingatkan Tatalaksana Upacara dan Penerapan Ketat Prokes

Kasus Covid-19 Kembali Meningkat di Denpasar, Walikota Minta Semua Komponen Masyarakat Terlibat Terapkan Prokes

” I Wayan Suarta terpilih sebagai Bendesa Desa Adat Renon periode 2020-2025, Selain Bendesa juga dikukuhkan Petajuh atau Wakil Bendesa yaitu I Wayan Kotayasa, Penyarikan atau Sekretaris I Made Rapia, dan Petengen atau Bendahara I Made Suardika,” Ujarnya

” Pada kesempatan tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, krama Desa Adat Renon serta semua komponen yang terlibat dalam pemilihan ini.” pungkasnya

Sementara itu Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara berpesan kepada Bendesa Adat Renon yang baru dilantik yaitu I Wayan Suarta supaya menjalin sinergitas dengan masyarakat dan pemerintahan Desa Dinas dalam hal ini Kelurahan Renon sehingga bisa berjalan seiring dan seirama.

  • Bagikan