Hari Pertama, Pjs. Bupati Badung Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Covid-19

Hari Pertama, Pjs. Bupati Badung Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Covid-19
Pjs. Bupati Badung I Ketut Lihadnyana saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Puspem Badung, Senin (28/9). Foto Humas Badung.

KEMBARA.ID, DENPASAR – Setelah dikukuhkan sebagai Penjabat sementara (Pjs.) Bupati Badung pada Sabtu (26/9) lalu, salah satu tugas dan wewenang I Ketut Lihadnyana sebagai Pjs. Bupati adalah melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Badung.

Berkaitan dengan itu, pada hari kerja pertama langsung memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Badung dengan melibatkan Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, Kepala BPBD Bagus Nyoman Wiranata, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra I Gede Wijaya, Kasatpol PP IGAK Suryanegara dan Kadis Perhubungan AA Ngr Rai Yuda Dharma bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Badung, Senin (28/9).

Pjs. Bupati Lihadnyana mengatakan dilakukannya rapat tersebut adalah untuk menggalang komitmen serta peningkatan pemahaman sektoral OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung dan lintas sektor terkait Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat serta membangun kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat khususnya di masa pandemi ini.

“Upaya pencegahan dari penularan virus Covid-19 dapat dilakukan dengan banyak cara.

Tidak terbatas pada penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian saja, tetapi juga penerapan pola hidup sehat dan seimbang salah satunya melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas,” katanya.

Baca Juga:   Wabup Suiasa Serahkan Tong Sampah Kepada Dandim