Hari Pertama Pariwisata Bali Dibuka, 4000 Orang Masuk Melalui Bandara Internasional Ngurah Rai

  • Bagikan
Wagub Bali Cok Ace mengalungkan bunga kepada wisatawan domestik di bandara internasional Ngurah Rai Bali Jumat (31/7/2020) foto Pemprov Bali.
Wagub Bali Cok Ace mengalungkan bunga kepada wisatawan domestik di bandara internasional Ngurah Rai Bali Jumat (31/7/2020) foto Pemprov Bali.
KEMBARA.ID, DENPASAR – Hari pertama pembukaan pariwisata Bali khusus untuk wisatawan domestik (nusantara) ditengah pandemi Covid-19, langsung dibanjiri wisatawan.

Diperkirakan 4000 penumpang masuk Bali lewat bandara internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (31/7/2020).

Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rahmat Adil Indrawan, Jumat (31/7/2020) dilansir dari Tribun Bali, menyampaikan, perkiraan pergerakan penumpang di hari ini (Jumat 31/7) bisa mencapai 4 ribu penumpang yang tiba.

Ia menambahkan, sebelumnya pada Kamis (30/7/2020), terdapat 29 penerbangan kedatangan (flight arrival) dengan jumlah penumpang 1800 orang.

“Dan 30 flight departure dengan jumlah penumpang 2.200 orang,” ujarnya.

Sementara pada Rabu (29/7), terdapat flight arrival 34 pesawat dengan total pergerakan penumpang mencapai 1.700 orang dan flight departure 33 pesawat dengan jumlah penumpang 2.300 orang.

Saat pembukaan Bali Era Baru kemarin, sangat spesial seluruh penumpang yang datang dari Jakarta karena mereka dikalungi bunga langsung oleh Wagub Bali Cok Ace dan pimpinan komunitas Bandara Internasional Ngurah Rai Para penumpang ini tiba 10.15 WITA.

Baca juga:

Pelaku Pencemaran Nama Baik Ahok Ditangkap di Bali, Posting Penghinaan Berupa Tulisan dan Gambar di Medsos

Ibu-ibu Yang Duel Lawan Begal Ternyata Driver Ojol, Berhasil Rampas Celurit Begal, Begini Kronologinya

Sesosok Mayat Telungkup Di Atas Pematang Sawah, Muka Penuh Luka

Otoritas Bandara menyampaikan week and panjang kali, ini ada peningkatan namun memang secara bertahap tidak langsung secara signifikan.

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV diwakili Puguh Lukito selaku Kepala Seksi Angkutan Udara, menuturkan hal yang senada.

Ia mengatakan, dari data statistik diketahui telah terjadi peningkatan secara bertahap terhadap arus penumpang maupun pesawat udara yang masuk ke Bali.

“Per hari ini (Jumat 31/7/2020) ada 28 pergerakan pesawat take off dan 28 pergerakan pesawat landing dengan total 56 pergerakan pesawat,” jelas Puguh Lukito.

Baca juga:

  • Bagikan