Hari Paling Sedih di Dunia, Maradona Wafat

  • Bagikan
Hari Paling Sedih di Dunia, Maradona Wafat
Leonel Messi dan Alm. Maradona. Foto/ig leomessi

KEMBARA.ID, DENPASAR – Legenda sepakbola dunia, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Pemain berjuluk “Si Tangan Tuhan” ini mengembuskan napas terakhir akibat henti jantung.

Kepergian Maradona membuat kesedihan seluruh pecinta sepakbola dunia. Semua pemain terkenal di dunia, mengunggah foto sewaktu masih bersama Maradona. Mereka menyampaikan duka mendalam.

Termasuk kapten Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan kesedihannya atas keperigan legenda sepakbola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona. 

Melalui media sosial Instagram, Messi menyatakan hari ini (waktu setempat) sangat menyedihkan untuk semua orang dan sepakbola.

Menurut laporan dari BBC, Maradona wafat akibat henti jantung.

Pria asal Argentina itu menghembuskan napas terakhir di rumahnya, Rabu 25 November 2020, malam WIB.

Dikutip dari okezone, Maradona meninggal tidak lama setelah menjalani operasi untuk menghilangkan sumbatan di otaknya pada awal November.

Kabar terakhir menyebutkan Maradona sedang dalam proses pemulihan. Akan tetapi, takdir berkata lain untuk pria yang baru merayakan ulang tahun ke-60 pada 30 Oktober silam.

Kepergian Maradona sangat mengejutkan untuk banyak orang, termasuk Messi. La Pulga –julukan Messi– kenal secara pribadi dengan Maradona karena pernah bahu-membahu di Tim Nasional (Timnas) Argentina pada 2008-2010.

Maradona berstatus juru taktik Timnas Argentina dan Messi adalah pemain. Kombinasi dua sosok hebat itu sayangnya tidak berakhir manis.

Timnas Argentina gagal menjuarai Piala Dunia 2010, lalu Maradona pun diberhentikan.

Baca Juga:   Tim Dewa United Esports Resmi Diluncurkan, Punya Misi Angkat Talenta Muda Denpasar
  • Bagikan