Gubernur Koster Lepas Penerbangan Perdana Cargo Denpasar-Hongkong, Angkut 30 Ton Produk Lokal Bali

Gubernur Koster Lepas Penerbangan Perdana Cargo Denpasar-Hongkong, Angkut 30 Ton Produk Lokal Bali
Gubernur Bali I Wayan Koster melepas penerbangan khusus cargo Denpasar - Hongkong di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, Sabtu (7/11). Foto/ist Pemprov Bali.

KEMBARA.ID, DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster secara resmi melepas penerbangan perdana Maskapai Garuda Indonesia rute khusus kargo Denpasar – Hongkong di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (7/11).

Penerbangan perdana ini mengangkut sebanyak 30 ton kargo yang terdiri dari komoditas perikanan dan hasil bumi lainnya dari Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi dan menyambut baik ekspor komoditas lokal Bali di tengah kondisi industri pariwisata yang belum kembali normal akibat pandemi Covid-19

“Dengan waktu tempuh yang semakin pendek maka semakin besar peluang komoditas lokal khususnya produk perikanan dan pertanian lokal Bali untuk diserap di pasar ekspor,” kata mantan anggota DPR RI tiga periode.

Penambahan layanan kargo ekspor ini sejalan dengan arah kebijakan Gubernur Bali dalam pembangunan pangan dalam jumlah dan kualitas yang tidak saja memenuhi kebutuhan di krama Bali namun juga berorientasi ekspor.

Baca Juga:   Jenasah Mengambang di Bendungan Kampus Udayana Jimbaran, Delapan Petugas Evakuasi