Final Liga Santri di Gelora Bung Karno, 40 Tim Berlaga, Evan Dimas, Asnawi, Witan Sulaeman dan Nadeo Argawinata Jebolan Pesantren

  • Bagikan
Final Liga Santri di Gelora Bung Karno, 40 Tim Berlaga, Evan Dimas, Asnawi, Witan Sulaeman dan Nadeo Argawinata Jebolan Pesantren
Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Foto/PSSI
KEMBARA.ID – Final Liga Santri di Gelora Bung Karno, 40 Tim Berlaga, Evan Dimas, Asnawi, Witan Sulaeman dan Nadeo Argawinata Jebolan Pesantren.

Final Liga Santri di Stadion Gelora Bung Karno, 40 Tim Berlaga di Nasional, Evan Dimas, Asnawi, Witan Sulaeman dan Nadeo Argawinata Jebolan Pesantren.

Baca:

Kronologi Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF – 23 di Kamboja, Tujuh Pemain Positif, Andalan Dewangga dan Marcelino Jalani Isolasi Ketat

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule merencanakan Final Liga Santri tahun 2022 digelar di Gelora Bung Karno Jakarta usai Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Rencananya, pembukaan digelar di Jawa Timur dan penutupan di Jakarta. Akan diusahakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Semoga nanti sudah bisa dengan penonton,” kata Iriawan dilansir laman PSSI Senin 14 Februari 2022.

Iriawan mengatakan Liga Santri akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota mulai 20 Juni hingga 30 Juli 2022 lalu berlanjut ke provinsi di bulan Agustus hingga September 2022 dan tingkat nasional di bulan September hingga 22 Oktober 2022.

Semua ini nantinya diawasi Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi PSSI, bekerja sama dengan komando wilayah TNI AD setempat. Tim-tim terbaik dari provinsi akan melangkah ke putaran nasional yang rencananya berlangsung di Jakarta.

Baca:

Persib Bandung Kedatangan Tiga Pemain, Lawan PSIS Semarang Full Team, Seru Berburu Juara Liga 1

Format turnamen menggunakan home tournament dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Kuota nasional yang disediakan yaitu 34 klub juara provinsi ke putaran nasional, ditambah 6 klub. Total 40 tim akan berlaga di nasional.

Liga Santri terselenggara atas kerja sama TNI Angkatan Darat  dengan PSSI bertajuk Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022.

Ketua Umum Mochamad Iriawan mengatakan sepak bola Liga Santri ini akan digelar dua pekan setelah Idul Fitri 2022.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mendukung penuh kompetisi tersebut dan akan menyediakan pencari bakat agar pemain-pemain terbaik dapat memperkuat tim nasional.

  • Bagikan