Didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Bupati Giri Prasta Berkomitmen Jadikan Kuwum Desa Wisata

  • Bagikan
Didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Bupati Giri Prasta Berkomitmen Jadikan Kuwum Desa Wisata
Bupati Giri Prasta saat menghadiri karya Melaspas Ngenteg Linggih Nyanggar Agung di Banjar Adat Kuwum, Jumat (21/8). FOTO Humas Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG-Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengungkapkan komitmennya untuk menjadikan Kuwum sebagai desa wisata.

Penegasan Bupati Giri Prasta ini saat dirinya didampingi Ketua DPRD Putu Parwata, menghadiri karya Melaspas Ngenteg Linggih Nyanggar Agung di Banjar Adat Kuwum, Jumat (21/8).

Bupati Giri Prasta juga menyampaikan, untuk itu rest area dan pasar rakyat Kuwum akan ditata, setelah itu Banjar Kuwum, Nyelati, Balangan dan Balangan Kangin akan dikoneksikan melalui jalan lingkar.

Demikian pula halnya dengan pembangunan sport center, sampai kepada pembangunan BLK berbasis pendidikan vokasional untuk menyiapkan SDM yang siap kerja.

“Semua itu kami lakukan untuk memberdayakan masyarakat dan memaksimalkan potensi lokal yang ada di Desa Kuwum sehingga roda perekonomian menjadi berputar,” kata Bupati Giri Prasta saat menghadiri karya Melaspas Ngenteg Linggih Nyanggar Agung di Banjar Adat Kuwum, Jumat (21/8).

Baca juga:

ASN Bali dan Wanita Cantik Ditangkap di Bandara Hang Nadim, Kecurigaan Berawal dari Betis

Bupati Giri Prasta Hadiri Piodalan di Pura Melanting, Br Umahanyar Kelodan Mambal, Serahkan Dana Punia Rp 25 juta

Pemkab Badung Gandeng Pemuda Nusa Dua Bersatu Bersihkan Pantai dan Tanam Cemara Udang

Tari Kecak New Normal Dilaunching Pemkab Badung, Prokes Ketat Dijalankan Semua Sektor

Pesta Miras di Kos-kosan Saat Pandemi Covid-19, Delapan Warga Luar Bali Diamankan Satgas

Digelarnya karya tersebut seiring dengan rampungnya pembangunan fisik Bale Banjar, Pura Melanting dan Pura Dugul, Br Adat Kuwum yang merupakan hasil bantuan dana hibah dari Pemkab Badung.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga ngaturang ayah mendem pedagingan dan menandatangani Prasasti Balai Banjar, Pura Melanting dan Pura Dugul.

Serta untuk mensukseskan pelaksanaan yadnya yang digelar oleh masyarakat Kuwum Bupati Giri Prasta secara pribadi menghaturkan punia sebesar Rp 25 juta.

Lebih lanjut Giri Prasta dihadapan masyarakat menyampaikan apresiasi atas semangat warga untuk mewujudkan pembangunan Balai Banjar, Pura Melanting dan Pura Dugul yang ada di wilayahnya.

  • Bagikan