Diatas 92 Persen Pasien Covid-19 di Denpasar Sembuh

  • Bagikan
Diatas 92 Persen Pasien Covid-19 di Denpasar Sembuh
Dewa Rai (foto Pemkot Denpasar)
KEMBARA.ID,DENPASAR-Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar secara konsisten terus mengalami penambahan setiap harinya.

Angka kesembuhan yang terus bertambah ini pun juga diikuti dengan menurunya angka kasus positif harian.

Pada Jumat (14/8) tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 12 orang, sedangkan kasus positif tercatat bertambah sebanyak 8 orang yang tersebar di lima wilayah Desa/Kelurahan.

“Angka kesembuhan pasian harian kembali bertambah, hari ini bertambah 12 orang, dan kasus positif bertambah 8 orang yang tersebar di lima Desa/Keluranan. Jadi sampai saat ini sudah 92,20 persen pasien Covid 19 di Denpasar sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di ruang Press Room Kantor Walikota Jumat (14/8).

Baca juga:

Peringati HUT Provinsi Bali Ke-62 di Badung, Wabup Suiasa: Momentum Revitalisasi Diri

Update Covid-19 Bali 14 Agustus 2020, Bertambah 53 Kasus, Klungkung Tertinggi

Rai Mantra: GTPP Harus Tetap Semangat

Sekda Rai Iswara Buka Pameran dan Penerbitan Buku Denpasar dalam Kartun dan Karikatur

Secara rinci Dewa Rai menjelaskan bahwa ke 5 desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 yakni

Desa Pemecutan Kaja mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 3 orang, disusul Desa Tegal Kertha yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang.

Sedangkan Desa Pemogan, Kelurahan Penatih, dan Desa Penatih Dangin Puri mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang. Sementara 38 desa/kelurahan nihil penambahan kasus baru.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif covid 19 masih fluktuatif di Kota Denpasar.

Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif covid 19.

Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

Dewa Rai menambahkan walaupun saat ini kita sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan aktifitas masyarakat yang mulai kembali ke rutinitasnya, namun kasus positif baru di internal keluarga, tempat kerja dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan.

  • Bagikan