Desa Dangin Puri Kangin Data Penduduk Non Permanen dan Sidak Prokes

  • Bagikan
Desa Dangin Puri Kangin Data Penduduk Non Permanen dan Sidak Prokes
Sidak prokes dan penduduk non permanen di Kecamatan Denpasar Selatan baru baru ini. Foto ist
KEMBARA.ID, DENPASAR– Desa Dangin Puri Kangin melakukan pendataan penduduk non permanen sekaligus sosialisasi protokol Kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru di lingkungan Br. Mertha Rauh, Denpasar Utara, pada Senin (5/10) malam.

Perbekel Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan dalam pelaksanaan pendataan penduduk non permanen (pendatang) sekaligus mensosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) No.46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwali) No.48 Tahun 2020 yang kali ini dilaksanakan di Br. Mertha Rauh.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan ini, beberapa pihak yang terlibat bersama yakni Babinsa, Babinkamtibmas, Pecalang, Limas, Kadus, Kelian Banjar, BPD dan Satgas Covid-19 Desa Dangin Puri Kangin. Hasilnya, terdata sebanyak 3 orang dari luar Provinsi dan 12 orang dari luar Kota Denpasar.

“Kami harap untuk warga yang tinggal di Desa Dangin Puri Kangin yang memiliki KTP luar Bali atau luar Kota Denpasar disarankan agar melaporkan diri ke Kadus atau ke Kantor Kepala Desa agar dapat dibuatkan surat tanda lapor diri, ” tegasnya.

Menurut dia, hal ini bertujuan agar warga yang tinggal di wilayah Desa Dangin Puri Kangin tertib administrasi kependudukan.

“Dalam pendataan penduduk ini kami tetap mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol Kesehatan seperti tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan,” ujar Wayan Sulatra.(*)

  • Bagikan