Dek Nanta Nekat Tebas Tangan Korban, Rampok Tempe 10 Potong, Jaket Jeans dan Uang Rp 100 Ribu

  • Bagikan
Dek Nanta Nekat Tebas Tangan Korban, Rampok Tempe 10 Potong, Jaket Jeans dan Uang Rp 100 Ribu
Ilustrasi perampokan di jalanan. Foto/ist/Kompas.com
Dek Nanta Nekat Tebas Tangan Korban, Rampok Tempe 10 Potong, Jaket Jeans dan Uang Rp 100 Ribu

KEMBARA.ID, BADUNG-I Kadek Aryanta alias Dek Nanta, 37, seorang residivis pencurian sepeda motor di wilayah hukum Badung Bali, kembali berurusan dengan aparat kepolisian dengan kasus kriminal berbeda.

Dia ditangkap polisi setelah merampok pedagang tempe di perempatan Cemagi tepatnya di depan cuci mobil Ananta di Jalan Bypass Munggu, Desa Munggu, Mengwi, Badung, Selasa 15 Juni 2021 pukul 05.00 WITA.

Dek Nanta nekat menebas tangan korban dengan parang sebelum merampok.

Ia merampas tas kresek yang berisi 10 potong tempe, jaket jeans dan meminta barang berharga hingga korban memberikan uang Rp 100 ribu yang dimiliki saat itu.

Beberapa jari tangan kiri korban nyaris putus akibat berusaha menangkis tebasan parang korban.

Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa seperti dilansir kembara.id dari Nusa Bali. com, menjelaskan, akibat ditebas pelaku, korban menderita luka pada jari tangan kiri, yakni jari telunjuk mengalami luka tebas sepanjang 2 cm, jari tengah mengalami luka tebas sepanjang 1,5 cm, dan jari manis mengalami luka tebas sepanjang 1 cm.

Awal sebelum terjadi pencurian, korban datang dari kediamannya di Jalan Antasura, Denpasar Utara untuk berjualan tempe di pasar Mengwi.

Tiba-tiba saat di jalan tepat pukul 05.00 Wita pagi hari, tepatnya di perempatan Cemagi, korban dipepet pelaku dan langsung menyerang dengan parang yang telah disiapkan di pinggangnya.

Setelah mengalami kejadian naas ini, korban langsung menuju ke Polsek Mengwi dan membuat laporan.

Polisi langsung bergerak cepat ke tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan keterangan agar bisa mengetahui ciri-ciri pelaku.

Polisi mendapat petunjuk yang mengarah pada seorang residivis pencuri sepada motor asal Pandak  Gede, Tabanan bernama Dek Nanta.

Tim Opsnal Polsek Mengwi melakukan penyelidikan di wilayah Kediri, Tabanan.

Akhirnya Dek Nanda diringkus, Selasa malam pukul 19.00 Wita di wilayah Pandak Gede.

  • Bagikan