Capil Badung Perkenalkan Pelayanan Pengambilan Berkas Kependudukan Via GoJek

  • Bagikan
Capil Badung Perkenalkan Pelayanan Pengambilan Berkas Kependudukan Via GoJek
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Badung AA Ngr Arimbawa . Foto Humas Badung
KEMBARA.ID, BADUNG-Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Badung terus melakukan inovasi.

Untuk memudahkan masyarakat terlebih yang jauh dari Puspem maupun kantor kecamatan, kini masyarakat bisa memanfaatkan jasa Go-Jek dalam mengambil berkas administrasi kependudukan yang ada di Kantor Capil.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Badung AA Ngr Arimbawa di ruang kerjanya, Senin (31/8).

Baca juga:

Pasien Meninggal Beruntun di Denpasar, Bertambah 25 Kasus Positif

Lagi, Ada Tambahan 3 Orang Meninggal Dunia Hari ini, Berikut Update Covid-19 Bali 31 Agustus 2020

Menurut Gung Arim sapaan akrabnya, pemanfaatan jasa Go-Jek dalam mengantar administrasi merupakan pengembangan dari aplikasi “AKU DICARI” Administrasi Kependudukan Daftar Sendiri Cetak Sendiri.

Dalam aplikasi Aku Dicari, kemudahan yang didapat, disamping administrasi didapat dengan cara pengurusan dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan meminimalisir kontak langsung, juga untuk memudahkan masyarakat yang punya waktu relatif sedikit.

Sedangkan untuk dapat memanfaatkan layanan via Go-Jek ini, masyarakat tinggal mengunjungi web Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Badung yaitu badung.dukcapil.online.

“Hanya saja untuk biaya pengiriman masih ditanggung atau dibebankan kepada masyarakat pemohon administrasi kependudukan selaku pengguna jasa dengan keunggulan dapat diantarkan kemanapun dan dimanapun posisi masyarakat pemohon tersebut,” katanya seraya menambahkan layanan ini sudah bisa dimanfaatkan mulai Selasa 1 September ini.

Disamping memanfaatkan layanan jasa Go-Jek, masyarakat yang akan berurusan ke Kantor Catatan Sipil juga bisa memanfaatkan pelayanan nomor antrean on line dengan barcode.

“Hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan yang dapat berdampak pada penerapam protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah,” katanya.

Layanan pengambilan berkas kependudukan via Go-Jek ini merupakan terobosan dari Dinas Dukcapil Badung setelah sebelumnya juga menerapkan layanan Aku Sapa (Administrasi Kependudukan Satu Paket) berupa pelayanan administrasi kependudukan dengan satu permohonan masyarakat mendapatkan tiga produk yang keluar.

  • Bagikan