Bupati Giri Prasta Tinjau Pemanfaatan Akses Free Wifi di Desa Adat Bindu

  • Bagikan
Bupati Giri Prasta Tinjau Pemanfaatan Akses Free Wifi di Desa Adat Bindu
Bupati Giri Prasta saat melakukan kunjungan ke Desa Adat Bindu, Desa Mekar Bhuana, Kecamatan Abiansemal, Kamis (6/8). FOTO Humas Badung
KEMBARA.ID, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Dandim Badung I Made Alit Yudana, anggota DPRD Badung I Made Ponda Wirawan, Kadis Kominfo IGN Jaya Saputra, Kadisdikpora I Ketut Widia Astika, Kadis LHK Wayan Puja, Kadis Koperasi,

UKM dan Perdagangan Made Widiana, Kabag Humas Made Suardita dan Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa melakukan kunjungan ke Desa Adat Bindu, Desa Mekar Bhuana, Kecamatan Abiansemal berkenaan dengan pemanfaatan akses free Wifi Kabupaten Badung “Menuju Desa Adat Bindu Mandiri” pada Kamis (6/8).

Dalam kunjungannya Bupati Giri Prasta menyampaikan penerapan smart city dalam sebuah kabupaten ibaratnya sebuah kehidupan berkeluarga.

Baca juga:

Pilkada Badung 2020: KPU Minta Rekomendasi SMSI Bali untuk Sosialiasi lewat Media Online

Tragis, Kata-kata ini ‘Bakar’ Amarah Sang Dosen, Nyawa Perawat Intan Melayang di Jalanan

Nikahi Dua Pacar Sekaligus, Ternyata ini Pekerjaan Duda Asal Buleleng, Miliki Jadwal Tidur

Kisah Sukartayasa, Duda Asal Buleleng Nikahi Dua Pacarnya Sekaligus

Pemerintah diibaratkan sebagai orangtua, dan stakeholder lainnya sebagai anggota keluarganya.

Indikator sebuah keluarga yang sukses yaitu apabila orang tua sudah berhasil mendidik anak-anaknya sehingga orang tua cukup memberikan fasilitas pendukung, sementara anggota keluarga lainnya saling berkolaborasi memanfaatkan fasilitas tersebut agar efektif dan efisien, bahkan kalau bisa anggota keluarga lain ikut berkontribusi dalam memberikan nilai lebih terhadap keluarga.

“Hari ini saya menjawab berkenaan dengan smart city di Kabupaten Badung.

Saya sangat mengapresiasi Desa Adat Bindu, Mekar Bhuana, Abiansemal dengan konsepnya “Bindu Experience” merupakan sebuah contoh nyata penerapan smart city yang sudah berada dalam level impact karena sudah melibatkan seluruh unsur dalam memanfaatkan dan mengoptimalkan sumber daya yang ada.

Yang dalam kesempatan ini adalah memanfaatkan dan mengoptimalkan jaringan akses internet gratis dari Kabupaten Badung yang dilaksanakan oleh Diskominfo dengan manyasar 52 rumah warga desa adat,” ujarnya.

Lebih jauh Giri Prasta menjelaskan berdasarkan hasil pengamatan dilapangan, 1 KK di Kabupaten Badung dalam sebulan bisa menghabiskan biaya Rp. 400 ribu hanya untuk kuota internet.

  • Bagikan