Bupati Giri Prasta Tinjau Pantai Jerman yang Ditata Dengan Dana APBD Rp 8 M

  • Bagikan
Bupati Giri Prasta Tinjau Pantai Jerman yang Ditata Dengan Dana APBD Rp 8 M
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat meninjau sekaligus mengecek hasil penataan Pantai Jerman Kuta, Sabtu (12/9). FOTO Humas Badung.
KEMBARA.ID,DENPASAR-Seiring rampungnya penataan Pantai Jerman Kuta, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua Komisi II DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti dan Anggota DPRD Dapil Kuta Ni Luh Gede Sri Mediastuti meninjau sekaligus mengecek hasil penataan, Sabtu (12/9).

Dalam kunjungan tersebut Bupati disambut oleh Camat Kuta Nyoman Rudiarta, Lurah Kuta I Ketut Suwana serta tokoh dan masyarakat setempat.

Penataan Pantai Jerman sendiri menelan dana Rp 8 Milyar yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung.

Dalam pengecekan ini, Bupati Giri Prasta melihat satu persatu fasilitas pendukung yang mendapatkan sentuhan penataan di Pantai Jerman.

Mulai dari warung sebagai tempat berjualan, fasilitas pendukung untuk para nelayan, sampai ke toilet umum yang ada tidak luput dari perhatian orang nomor satu di bumi keris tersebut.

Giri Prasta menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung bersama DPRD Badung sepakat untuk menata pantai di kawasan Samigita (Seminyak, Legian dan Kuta).

Baca juga:

Hanya Sehari Terinfeksi Covid-19, Pasien di Desa Penatih Dangin Puri Meninggal Dunia

Tiga Fasilitas Publik Ditutup Pemkot Denpasar, Cegah Klaster Baru Covid-19

Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, Kunjungi LPK Balindo Paradiso

Dan saat ini sudah memasuki tahapan DED, dimana pemerintah kabupaten akan memfasilitasi sepenuhnya pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 1 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 27 tahun 2007 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil yang menyebutkan bahwa penataan daratan merupakan kewenangan pemerintah kabupaten atau kota.

“Inilah wujud keberpihakan kita menjadikan masyarakat Badung sebagai tuan dirumahnya sendiri. 

Dengan penataan yang kita lakukan terhadap Pantai Jerman tentu memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar.

Warga bisa memanfaatkan warung yang ada untuk berjualan, nelayan dan pelaku pariwisata bisa beraktivitas dengan lancar dan sudah barang tentu wisatawan juga akan merasa betah untuk berkunjung,” katanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan meskipun pandemi masih melanda tapi industri pariwisata merupakan industri yang membutuhkan sentuhan secara berkelanjutan.

  • Bagikan