Bupati Giri Prasta Tegaskan Tidak ada Pemotongan Gaji Tenaga Kontrak, Tetap Terima Rp 2,9 Juta

  • Bagikan
Bupati Giri Prasta Tegaskan Tidak ada Pemotongan Gaji Tenaga Kontrak, Tetap Terima Rp 2,9 Juta
Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa saat memberikan pengarahan secara virtual kepada seluruh ASN dan Pegawai di lingkungan Pemkab Badung dari Rumah Jabatan Bupati Badung, Kamis (30/7). Foto Humas Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG-Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa memberikan pengarahan secara virtual kepada seluruh ASN dan Pegawai di lingkungan Pemkab Badung terkait dengan evaluasi kerja pelaksanaan program PPNSB di bumi keris dari Rumah Jabatan Bupati Badung, Kamis (30/7).

Dalam kesempatan ini Bupati Giri Prasta menegaskan tidak ada pemotongan 50 persen terhadap gaji tenaga kontrak di Badung.

Bupati Giri Prasta menyampaikan ini menanggapi isu yang berhembus berkenaan dengan adanya pemotongan gaji pegawai kontrak di Pemkab Badung.

“Hari ini saya tegaskan bahwa tidak ada pemotongan 50 persen untuk gaji pegawai kontrak, karena ketentuan regulasi sudah mengatur bahwasanya UMK kabupaten ditetapkan Rp. 2,9 juta dan itu artinya upah paling rendah yang ada di Kabupaten Badung,” tegas Bupati Giri Prasta.

Baca juga:

Ibu-ibu Yang Duel Lawan Begal Ternyata Driver Ojol, Berhasil Rampas Celurit Begal, Begini Kronologinya

Sesosok Mayat Telungkup Di Atas Pematang Sawah, Muka Penuh Luka

Ketua DPC PDI Perjuangan Badung ini mengatakan, tidak ada rumus menurunkan gaji tenaga kontrak, melainkan Pemkab Badung ingin menaikan gaji mereka.

“Bagi Giri Prasta tidak ada rumus menurunkan, yang ada malah kami ingin menaikkan. Untuk itu saya titip kepada pegawai kontrak agar bekerja dengan sungguh-sungguh, karena obsesi saya nantinya pegawai kontrak bisa diangkat menjadi PNS,” kata Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Giri Prasta menyampaikan bahwa pelaksanaan Program Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) di Kabupaten Badung guna mewujudkan Kabupaten Badung mandiri dan berdikari, dengan berlandaskan Pancasila sebagai bintang penuntun,

PPNSB sebagai jembatan dan Tri Sakti Bung Karno sebagai tujuan, telah dijabarkan dalam Perda Nomor 13 tahun 2016 tentang RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Badung tahun 2016-2021.

Untuk itu Bupati mengajak seluruh ASN dan Pegawai di jajaran Pemkab Badung selaku masyarakat sekaligus abdi negara yang ditugaskan melayani masyarakat Badung, untuk selalu melaksanakan kewajiban dengan sepenuh hati serta ikut berperan aktif memberikan pemahaman dan sosialisasi berkenaan program dan kebijakan Kabupaten Badung yang pro growth, pro poor, pro job, pro environment dan pro law enforcement kepada masyarakat bawah serta pro culture.

  • Bagikan