Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Stimulus Bagi UMKM Objek Wisata

  • Bagikan
Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Stimulus Bagi UMKM Objek Wisata
Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa, Ketua DPRD Putu Parwata, Sekda Adi Arnawa saat menyerahkan bantuan secara simbolis bagi pelaku UMKM Objek Wisata di Wantilan Objek Wisata Sangeh, Selasa (7/7/2020). Foto Humas Badung
KEMBARA.ID,BADUNG- Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan merealisasikan bantuan stimulus tahap pertama bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Objek Wisata, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Badung 2020.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Putu Parwata beserta anggota IB Sunarta, Sekda Adi Arnawa, Kepala BPD Cabang Mangupura I Gst Ngurah Agung Artawan, Kabalitbang Wayan Suambara, Kadis Kominfo IGN Jaya Saputra, Kabag Humas Made Suardita, Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa dan Ketua Forum Perbekel Badung Kadek Sukarma bertempat di Wantilan Objek Wisata Sangeh, Selasa (7/7/2020).

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan stimulus terhadap pelaku UMKM di seputaran objek wisata khususnya dalam menyambut new normal atau budaya hidup baru, dimana calon penerima sebelumnya telah melewati serangkaian proses verifikasi dan validasi data yang sangat ketat.

Baca juga:

Penduduk Denpasar 962.000 Jiwa, Sudah Swab Test 3.559 Orang dan Rapid Test 13.634 Orang

Tambahan 2 Meninggal dan 60 Sembuh di Bali, Berikut Update Covid-19 Bali 7 Juli 2020

ANEH: Ibu Muda Bekap Bayinya Hingga Tewas, Alasannya Takut Sama Suami yang Sedang Merantau di Bali

Miris, Gadis Belia 12 Tahun Dinikahi Pria 44 Tahun, Alasan Keluarga Bikin Melongo

Disamping itu program ini menurut Bupati merupakan wujud komitmen Pemkab bersama DPRD Badung untuk membentuk “community empowering” yang nantinya diharapkan dapat mendukung kemandirian masyarakat dalam bidang pekonomian.

Mengingat UMKM memiliki 2 peran strategis dan fundamental diantaranya yang pertama sebagai sarana pemerataan tingkat perekonomian masyarakat kecil karena berada di berbagai tempat bahkan UMKM menjangkau daerah yang pelosok sehingga masyarakat tidak perlu ke kota untuk memperoleh penghidupan yang layak.

Sedangkan yang kedua sarana mengentaskan kemiskinan sebab angka penyerapan tenaga kerja terhitung tinggi.

  • Bagikan