Bupati Giri Prasta Hadiri Upacara Ngeratep Petapakan di Samuan Kawan Carangsari

  • Bagikan
Bupati Giri Prasta Hadiri Upacara Ngeratep Petapakan di Samuan Kawan Carangsari
Bupati Giri Prasta saat menghadiri upacara ngeratep dan melaspas Petapakan Pelawatan Ida Betara Ratu Agung Alit Sakti, Ratu Mas Lingsir dan Ratu Mas Ayu di Pura Prajapati Br Samuan Kawan Desa Carangsari, Selasa (18/8).FOTO Humas Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG-Komitmen dan perhatian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap pelestarian adat, agama dan budaya pada masa kepemimpinan Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa sangatlah besar.

Seperti yang terlihat pada hari Selasa (18/8) bertepatan dengan Tilem Sasih Karo, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi

anggota DPRD Badung Nyoman Suka, IGA Inda Trimafo Yudha dan IGN Lanang Umbara menghadiri dan melaksanakan persembahyangan bersama serangkain upacara ngeratep dan melaspas Petapakan Pelawatan Ida Betara Ratu Agung Alit Sakti, Ratu Mas Lingsir dan Ratu Mas Ayu di Pura Prajapati Br Samuan Kawan Desa Carangsari.

Baca juga:

Update Covid-19 Bali Selasa 18 Agustus 2020: Tambahan Satu Orang Meninggal Dunia

VIDEO: Ibunda Terobos Lampu Merah, Dua Anaknya ‘Disambar’ Truk hingga Meninggal

Bayi Meninggal di RS Ari Canti Ubud, Ibunda Ungkap Fakta-fakta Memilukan Jelang Kelahiran Bayinya

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta turut melaksanakan penandatanganan Purana Ida Betara yang melingga di Pura Prajapati Br Samuan Kawan sekaligus menghaturkan punia secara pribadi Rp 40 juta.

Dalam sambutannya Bupati merasa bangga atas rasa semangat ngayah dan gotong royong masyarakat Samuan Kawan dalam pelaksanaan upacara Ngodak Ida Betara, karena warga Banjar Samuan Kawan yang berjumlah 230 KK secara tulus iklas ngaturang Punia untuk memperbaiki kondisi fisik Tapakan Ida Betara.

“Saya merasa sangat bangga kepada semeton krama Banjar Samuan Kawan, karena dengan tulus iklas sudah menghaturkan yadnya yang utama.

Semoga dengan keutamaan Yadnya niskala ini memberikan manfaat yang utama juga secara sekala,” ujarnya.

Lebih lanjut Giri Prasta menegaskan sebagai pemimpin akan terus berkomitmen dan bekerja untuk mensejahterakan masyarakat Badung,

dengan memberikan bantuan di segala bidang sehingga beban masyarakat Badung bisa berkurang.

Tidak hanya bidang adat semata yang dikuatkan tapi pemberdayaan dan penguatan ekonomi masyarakat pun terus digenjot.

“Kita di Kabupaten Badung menerapkan konsep Tri Kona dari lahir hidup dan mati ditanggung oleh pemerintah.

  • Bagikan