Bupati Giri Prasta Hadiri Piodalan di Pura Melanting, Br Umahanyar Kelodan Mambal, Serahkan Dana Punia Rp 25 juta

  • Bagikan
Bupati Giri Prasta Hadiri Piodalan di Pura Melanting, Br Umahanyar Kelodan Mambal, Serahkan Dana Punia Rp 25 juta
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Piodalan di Pura Melanting, Banjar Adat Umahanyar Kelodan Kecamatan Abiansemal, Sabtu (22/8) lalu. FOTO Humas Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG-Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menghadiri Piodalan di Pura Melanting, Banjar Adat Umahanyar Kelodan, Desa Adat Umahanyar, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (22/8).

Kehadiran Bupati sebagai wujud perhatian dan dukungan Pemkab Badung kepada masyarakat yang melaksanakan upacara agama, serta implementasi dari salah satu prioritas pembangunan di Badung yakni melestarikan seni, adat, agama, tradisi dan budaya.

Kehadiran Bupati yang didampingi Anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta dan Anggota DPRD Badung I Made Ponda Wirawan, disambut Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa beserta Muspika Kecamatan Abiansemal, Pj. Perbekel Mambal, Bendesa Adat Umahanyar, Prajuru serta krama Banjar Umahanyar Kelodan. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menyampaikan komitmennya bersama-sama masyarakat untuk menjaga kekuatan adat, mengajegkan agama, membangkitkan kembali ekonomi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan. 

Baca juga:

Pemkab Badung Gandeng Pemuda Nusa Dua Bersatu Bersihkan Pantai dan Tanam Cemara Udang

Tari Kecak New Normal Dilaunching Pemkab Badung, Prokes Ketat Dijalankan Semua Sektor

Pesta Miras di Kos-kosan Saat Pandemi Covid-19, Delapan Warga Luar Bali Diamankan Satgas

KPU Jembrana – SMSI Bali Sepakat Wujudkan Pilkada Bermartabat

Sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan karya tersebut, Bupati secara pribadi menghaturkan dana punia sebesar Rp. 25 juta. 

Bupati Giri Prasta menyadari banyak waktu masyarakat habis di adat dan banyak dana masyarakat juga habis untuk beryadnya.

Dengan program PPNSB, Pemkab Badung selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna meringankan beban masyarakat terutamanya berkaitan dengan pembangunan fasilitas umum salah satunya bale banjar ini.

“Untuk finishing bale banjar Umahanyar Kelodan, saya pastikan membantu sampai tuntas,” imbuhnya. 

Dalam upaya mengajegkan agama Hindu, Bupati juga telah menjalankan konsep ajaran Tri Hita Karana. Dibidang parahyangan, dengan membantu pembangunan pura, termasuk upakara upacara dengan tingkatan utama. Di bidang pawongan, adanya program pendidikan dan kesehatan gratis. Dibidang palemahan, melalui gerakan serentak Badung bersih. 

  • Bagikan